Liga Indonesia

Kontrak Habis dan Gaji Tuntas, Pemain Ini Pamit dari PSMS?

Kamis, 19 Desember 2019 21:36 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Meski habis kontrak, beberapa pemain tetap berlatih bersama klub Liga 2 PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (19/12/19) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Meski habis kontrak, beberapa pemain tetap berlatih bersama klub Liga 2 PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (19/12/19) sore.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain yang berlatih bersama klub Liga 2 PSMS Medan kembali menjalani latihan di komplek mes PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (19/12/19) sore.

Sejumlah pemain PSMS yang merumput di Liga 2 kemarin yang tinggal di Sumatera Utara seperti Eki Fauji Saputra, Aidun Sastra Utami, Syaiful Ramadhan, Bayu Tri Sanjaya, Donni Dio Hasibuan, Yuda Risky Irawan dan Kesuma Satria Yudhistira serta beberapa pemain lainnya, tetap menjalani latihan dua kali dalam sepekan ini.

Namun dalam latihan kali ini tidak tampak beberapa pemain yang sebelumnya berlatih seperti Legimin Raharjo dan pemain muda Natanael Siringoringo.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang menjelaskan bahwa Legimin Raharjo tengah mengikuti pelatihan untuk mengambil lisensi menjadi pelatih di Jambi.

"Namun untuk Natanael belum ada bicara sampai saat ini. Dia sudah izin pamit melalui pesan singkat. Begitu juga dengan Ilham Fathoni. Jadi ada dua pemain yang pamit," kata Mulyadi, Kamis (19/12/19) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa semua urusan soal hak-hak pemain termasuk gaji terakhir sudah dituntaskan oleh pihak manajemen kepada semua pemain. Sebab kontrak para pemain sudah berakhir bulan Desember ini.

"Semua urusan soal hak-hak pemain termasuk gaji terakhir mereka di bulan ini sudah kita lunaskan. Karena kontrak mereka sudah berakhir bulan ini," ujar Mulyadi.

Meski kontrak sudah berakhir, tambah Mulyadi, pemain-pemain yang masih tetap latihan bersama PSMS tetap menjadi perhatian pihaknya. Sebab para pemain ini diproyeksikan untuk skuat PSMS mengikuti turnamen trofeo internasional yang digelar pertengahan Januari 2020.

"Ya pastinya, karena pemain-pemain yang berlatih ini bisa kita bilang tim PSMS Selection untuk trofeo di tambah beberapa pemain lainnya yang ingin gabung," pungkas Mulyadi.