Liga Indonesia

Tatap Liga 1 2020, Ini Jumlah Pemain Baru yang Dibutuhkan PSIS

Senin, 23 Desember 2019 18:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
SIS Semarang berencana mempertahankan sebagian besar pemainnya di kompetisi Liga 1 2019 untuk menghadapi kompetisi yang sama di tahun depan. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
SIS Semarang berencana mempertahankan sebagian besar pemainnya di kompetisi Liga 1 2019 untuk menghadapi kompetisi yang sama di tahun depan.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang berencana mempertahankan sebagian besar pemainnya di kompetisi Liga 1 2019 untuk menghadapi kompetisi yang sama di tahun depan.

Manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini mengatakan bahwa 85 persen skuat di musim ini layak dipertahankan dan hanya menambah beberapa pemain yang memiliki kualitas lebih baik dari pemain yang ada saat ini.

“Kami akan mempertahankan 85 persen skuat PSIS yang ada saat ini dan berencana hanya menambah sekitar empat pemain baru untuk Liga 1 2020,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (23/12/19).

“Penambahan pemain baru pun dengan beberapa catatan seperti pemain yang datang harus memiliki kualitas yang lebih baik dari pemain musim ini,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Keputusan untuk mempertahankan 85 persen pemain ini pun sesuai dengan laporan tim pelatih PSIS yang telah melaporkan ke pihak manajemen.

Liluk juga menambahkan apabila timnya banyak melakukan perombakan dikhawatirkan akan memerlukan waktu adaptasi lagi bagi pemain baru yang bergabung.

“Skuat saat ini sudah cukup bagus, nanti kalau banyak merombak tim yang kami khawatirkan soal adaptasi,” terangnya.

Beberapa pemain andalan PSIS juga terikat kontrak hingga akhir tahun 2020 sehingga tidak memusingkan manajemen klub untuk melakukan negosiasi ulang dengan pemain-pemain andalannya.

Namun, Liluk masih bungkam soal empat pemain yang menjadi incaran klubnya untuk menghadapi Liga 1 musim depan. “Nanti dulu soal itu, kami belum bisa umumkan untuk siapa-siapa yang kami lirik,” pungkasnya.