Liga Indonesia

4 Eks Legiun Asing Persib yang Dapat Dibawa Persik untuk Liga 1 2020

Selasa, 24 Desember 2019 10:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sedikitnya ada 4 eks legiun asing Persib Bandung yang mungkin dapat dibawa Persik Kediri untuk tampil di ajang Liga 1 2020. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sedikitnya ada 4 eks legiun asing Persib Bandung yang mungkin dapat dibawa Persik Kediri untuk tampil di ajang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 4 eks legiun asing Persib Bandung yang mungkin dapat dibawa Persik Kediri untuk tampil di ajang Liga 1 2020.

Persik Kediri sukses meraih tiket promosi usai tampil di final dan menjadi juara Liga 2 2019. Macan Putih mampu menaklukan Persita dengan skor 3-2.

Usai menjadi juara, Persik harus memanfaatkan momen ini agar tak kembali degradasi seperti yang pernah terjadi pada 2015 silam alias empat tahun lalu.

Kala itu Persik harus turun kasta setelah mengalami masalah finansial. Sehingga tidak sesuai dengan kriteria atau peraturan dari operator kompetisi.

Kini pasca naik ke Liga 1, Persik bisa merekrut empat pemain asing. Meski tak diwajibkan untuk mengisi penuh slot tersebut tetapi Macan Putih bisa memanfaatkannya.

Dikabarkan regulasi pemain asing Liga 1 untuk musim depan tak berubah, dimana tiga legiun non-Asia dan satu dari kawasan Asia (3+1).

Maka dari itu, sebagai klub promosi, Persik tak ada salahnya untuk melirik legiun asing yang telah berkecimpung di Liga 1 dalam beberapa musim terakhir.

Lantaran kapasitas mereka tak perlu diragukan lagi, karena sudah merasakan ketatnya pagelaran Liga 1. Pengalaman ini bisa dimanfaatkan Persik.

Terlepas dari hal tersebut, Persik bisa saja melirik mantan legiun asing Persib Bandung untuk bisa didaratkan ke Stadion Brawijaya, Jawa Timur. Siapa saja kira-kira?

1. Shohei Matsunaga

© Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga, pemain Persib Bandung. Copyright: Arief R/INDOSPORTShohei Matsunaga, saat masih membela Persib Bandung.

Pertama ada gelandang Asia kelahiran Jepang, yaitu Shohei Matsunaga. Pemain 30 tahun ini mungkin bisa diboyong Persik di Liga 1 2020.

Mantan pemain Persib (2017) ini telah lama berkecimpung di kompetisi sepak bola Indonesia. Setidaknya Shohei memiliki pengalaman lebih.

Shohei diketahui bisa juga bertindak sebagai pemain sayap kanan dan kiri. Selain itu eks Schalke 04 II (2008-10) ini belum memiliki klub usai dilepas PSIS di pertengahan Liga 1 2019.

2. Bojan Malisic

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bojan Malisic ‎merayakan golnya ke gawang Arema FC. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTEks legiun asing Persib Bandung Bojan Malisic ‎merayakan golnya ke gawang Arema FC.

Berikutnya ada mantan bek Persib Bandung (2018-pertengahan 2019) Bojan Malisic yang bisa menjadi opsi Persik untuk direkrut pada Liga 1.

Pemain asal Serbia ini diketahui meninggalkan Perseru Badak Lampung FC usai klub tersebut degradasi ke Liga 2 2020 mendatang.

Terlebih kontrak Malisic akan berakhir 31 Desember 2019 berdasarkan data Transfermarkt. Hal ini bisa menjadi peluang bagi Persik untuk mendapatkannya.

3. Rene Mihelic

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019).

Selanjutnya ada eks legiun asing Persib (2019) Rene Mihelic yang bisa saja digaet oleh Persik Kediri kala melakoni ketatnya Liga 1.

Mihelic saat ini tak memiliki klub usai dilepas Persib pada 24 Agustus 2019 silam. Pemain 31 tahun ini bisa bertindak sebagai gelandang serang, tengah, dan sayap kanan.

Selain itu Mihelic dikenal memiliki kemampuan dalam mengontrol jalannya pertandingan. Selain itu pemain kelahiran Slovenia ini juga memiliki tendangan bebas akurat.

4. Oh In-Kyun

© Arif Rahman/INDOSPORT
Oh In-kyun akan merayakan gol. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTEks Persib Bandung Oh In-kyun akan merayakan gol ke gawang Mitra Kukar.

Terakhir ada eks gelandang Persib (2018) Oh In-Kyun yang kemungkinan bisa didatangkan Persik dalam bertarung dengan peserta Liga 1.

Kontrak Oh In-Kyun bersama Persipura akan habis pada 31 Desember 2019 menurut laman Transfermarkt. Bahkan sang pemain juga mengonfirmasi hal tersebut.

"Tapi memang kontrak saya sudah habis di Persipura, kan kontrak saya hanya satu musim saja," ujar pemain asal Korea Selatan ini saat ditemui INDOSPORT, Senin (23/12/19).

Oh In-Kyun dikenal sebagai gelandang yang cukup enerjik di lini tengah. Dirinya juga memiliki umpan-umpan akurat dalam memanjakan para striker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%