Bola Internasional

Punya Teman di Indonesia, Sergio Aguero Buka Peluang Main untuk Klub Liga 1

Selasa, 24 Desember 2019 07:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker asal Argentina Sergio Fabian Ezequiel Aguero buka peluang main untuk klub Liga 1 usai mengaku punya teman di Indonesia.

Pasalnya pemain yang kerap disapa Sergio Aguero ini sudah tidak terikat kontrak dengan salah satu klub Liga Primer Malaysia, Penang FA.

Berdasarkan data dalam laman Transfermarkt, kerja sama Sergio Aguero dengan Penang FA berakhir pada 30 November 2019.

Hal tersebut pun dibenarkan langsung oleh Sergio Aguero, ketika dihubungi secara eksklusif oleh awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Ya, itu betul. Saya telah menyelesaikan kontrak dengan Penang FA pada (akhir) November," ujar Aguero kepada INDOSPORT.

Petualangan Sergio Aguero di Malaysia cukup banyak, dimana Melaka United (2017), Selangor United (awal 2019), dan Penang FA (pertengahan 2019) pernah dibelanya.

Bersama klub terakhir, Sergio Aguero sukses membuat sembilan gol dan assists dalam 22 pertandingan di semua ajang berdasarkan data Transfermarkt.

Ketika ditanya mengenai peluang untuk bermain di Indonesia, tepatnya Liga 1, Sergio Aguero pun memberikan jawaban tak diduga-duga.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTGelandang Persib Bandung, Omid Nazari saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19).

"Saya mengetahui Liga Indonesia karena saya memiliki sejumlah teman yang bermain di sana seperti Omid Nazari, (Ilija) Spasojevic, dan Mario Gomez," kata Aguero.

Sekadar informasi kalau Omid Nazari saat ini membela Persib Bandung, lalu Ilija Spasojevic adalah bintang Bali United, dan Mario Gomez merupakan kepala pelatih Borneo FC.

Lebih lanjut Aguero menjelaskan kalau dirinya mengikuti Liga Indonesia karena hal tersebut. Terlebih Indonesia memiliki kompetisi yang sangat bagus dan kompetitif.

"Maka saya membuka pintu untuk mendengar sederet tawaran (kontrak)," sambung striker yang kini berusia 25 tahun itu.

Sergio Aguero merupakan pemain yang berposisi asli sebagai second striker. Tetapi dirinya bisa bertindak sebagai penyerang utama dan gelandang serang.

3