Liga Indonesia

Termasuk Sergio Aguero, 3 Striker Argentina Bisa Digaet Persib Bandung

Jumat, 20 Desember 2019 05:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© semuanyajdt.com
Sedikitnya ada 3 striker asal Argentina yang bisa saja digaet Persib Bandung, termasuk diantaranya adalah Sergio Aguero. Copyright: © semuanyajdt.com
Sedikitnya ada 3 striker asal Argentina yang bisa saja digaet Persib Bandung, termasuk diantaranya adalah Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 striker asal Argentina yang bisa saja digaet Persib Bandung, termasuk diantaranya adalah Sergio Aguero.

Pasalnya masa depan penyerang asal Belanda Kevin van Kippersluis bersama Persib dipastikan habis pada akhir kompetisi Liga 1 2019 ini.

Hal tersebut pun dibenarkan langsung oleh kepala pelatih Persib Robert Rene Alberts usai tak menyertakan Kippersluis kala melawan Perseru Badak Lampung FC.

"Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya (Kippersluis). Dan saya mulai melihat musim depan," kata Robert kepada awak media.

Maka dari itu manajemen Persib tampaknya masih mencari tandem yang pas untuk Ezechiel N'Douassel. Sebab Ezechiel pernah memiliki rekan duet yang pas.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Kevin van Kippersluis dibayangi pemain Barito Putera saat laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTStriker Persib Bandung, Kevin van Kippersluis dibayangi pemain Barito Putera saat laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

Rekan yang dimaksudkan adalah pemain asal Argentina Jonathan Bauman. Pada Liga 1 2018 baik Ezechiel maupun Bauman menjalani musim yang cukup bagus bagi keduanya.

Kini setelah kepergian Kippersluis banyak rumor yang beredar kalau sederet pemain dikaitkan bakal berlabuh ke Persib untuk musim depan.

Meski begitu belum ada pemain yang bisa klop dengan Ezechiel selain Bauman. Maka dari itu tak ada salahnya bagi Persib untuk mencari pemain yang pas.

Berikut ini deretan pemain asal Argentina yang mungkin bisa digaet oleh Persib untuk Liga 1 2020.

1. Gabriel Guerra

© Berita Harian
Gabriel Miguel Guerra saat masih berseragam Johor Darul Takzim Copyright: Berita HarianGabriel Miguel Guerra saat masih berseragam Johor Darul Takzim.

Pemain kelahiran Argentina yang bisa berposisi sebagai striker adalah Gabriel Miguel Guerra. Persib bisa saja mendapatkan jasa Gabriel.

Gabriel Guerra sejak 18 Januari 2019 telah dikontrak oleh klub Liga Primer Malaysia PKNS FC. Namun tak diketahui kapan masa baktinya berakhir.

Gabriel sukses membuat tujuh gol dari 31 laga pada musim 2019 di semua ajang. Dirinya juga sempat dirumorkan ke Persib pada 2017 dan 2018 lalu.

Bahkan dirinya sempat mendulang dua trofi Liga Super Malaysia dan Piala Malaysia ketika masih membela Johor Darul Ta'zim (2017).

2. Julian Bottaro

© Pikdo/@mfl_my
Pemain kelahiran Argentina Julian Bottaro (tengah) ketika membela Penang FA (Malaysia). Copyright: Pikdo/@mfl_myPemain kelahiran Argentina Julian Bottaro (tengah) ketika membela Penang FA (Malaysia).

Berikutnya ada pemain asal Argentina Julian Bottaro yang bisa diboyong oleh Persib. Julian diketahui bisa bertindak sebagai striker.

Saat ini Julian masih terikat kontrak bersama Penang FA sejak 1 Januari 2019. Akan tetapi kontraknya tak diketahui kapan akan berakhir.

Bersama Penang FA, Julian mampu membuat delapan gol dari 19 pertandingan yang telah dijalaninya dalam berbaga kompetisi di 2019.

3. Sergio Aguero

© semuanyabola.com
Pemain Argentina Sergio Fabian Ezequiel Aguero yang bermain untuk Penang FA (Malaysia). Copyright: semuanyabola.comPemain Argentina Sergio Fabian Ezequiel Aguero yang bermain untuk Penang FA (Malaysia).

Terakhir ada Sergio Aguero, yang merupakan striker berpaspor Argentina. Sergio bisa saja digaet Persib untuk melakoni ajang Liga 1 2020.

Berdasarkan data Transfermarkt, kontrak Sergio Aguero bersama Penang FA telah berakhir pada 30 November silam dan belum diketahui masa depannya.

Selama membela Penang FA, Sergio Aguero sudah membuat sembilan gol dan assists dalam 22 pertandingan di berbagai ajang musim 2019.

Lebih istimewanya lagi adalah, Aguero masih berusia 25 tahun dan telah cukup mengenal akan gaya sepak bola Asia Tenggara. Hal ini bisa menjadi investasi besar bagi Persib.