Liga Inggris

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Manchester United Musim 2019-2020

Selasa, 24 Desember 2019 16:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Anthony Martial menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Getty Images
Anthony Martial menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Manchester United jelas merupakan salah satu klub penuh sejarah baik di Liga Inggris maupun dunia sepak bola.

Tentu bagi sebagian orang, jika bisa ambil bagian dari klub ini terlebih mendapatkan gaji yang besar bisa menjadi kebanggaan tersendiri.

Bayangkan, bermain di klub dengan peraih gelar terbanyak di Liga Inggris, dikenal di seluruh dunia, lalu mendapatkan gaji tinggi, pastinya menyenangkan bukan?

Tak hanya itu, Manchester United juga seakan sudah menjadi daya tarik tersendir, sehingga siapapun pasti mempertimbangkan untuk bisa bermain di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Lalu siapa sajakah pemain bergaji tertinggi di Manchester United pada musim 2019-2020 ini? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Spotrac per Desember 2019:

David De Gea

Mendapatkan gaji paling tinggi dalam klub sepak bola tak melulu harus seorang striker atau gelandang serang, bermain sebagai posisi kiper pun juga bisa dan hal itulah yang dibuktikan oleh David De Gea.

Ya, dalam beberapa musim terakhir, Manchester United memang sedang dalam masa-masa yang buruk dan harus diakui hanya David De Gea yang bisa dibilang bermain paling konsisten dalam penampilan prima di setiap pertandingannya.

Tak heran, jika De Gea mendapatkan gaji paling tinggi di Man United yakni sebesar 375 ribu poundsterling atau lebih dari 7 miliar rupiah per pekan.

Paul Pogba

© Sun Sport
Paul Pogba memamerkan rambut plontos pirang jelang laga kemenangan atas Crystal Palace Copyright: Sun SportPaul Pogba, gelandang serang klub Liga Inggris, Manchester United.

Menjabat status sebagai pemain termahal di Manchester United serta memiliki gaji tinggi sepertinya membuat Paul Pogba cukup berpuas diri.

Meski menjadi pemain kedua yang menerima ‘uang jajan’ tertinggi di The Red Devils, tentunya uang yang diterima oleh Pogba sangatlah tinggi.

Pemain asal Prancis ini digaji sebesar 290 ribu poundsterling atau Rp5,4 miliar per pekan. Fantastis bukan?

Anthony Martial

Meski namanya sempat jarang meredup dan nyaris dijual, nyatanya Anthony Martial bisa membuktikan jika dirinya masih dibutuhkan oleh klub.

Striker asal Prancis ini berada diurutan ketiga pemain bergaji tertinggi di Manchester United dengan menerima bayaran sebesar 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,6 miliar per pekan.

Marcus Rashford

Mesin gol Manchester United ini masuk dalam urutan keempat sebagai pemain bergaji tertinggi di klub. Rashford dibayar oleh The Red Devils sebesar 200 ribu poundsterling atau lebih dari Rp3,7 miliar per pekan.

Harry Maguire

Meski baru didatangkan oleh Manchester United dan berposisi sebagai bek tengah, Maguire ternyata langsung masuk dalam jajaran pemain bergaji tertinggi kelima di klub Setan Merah Inggris.

Ya, Harry Maguire mendapatkan gaji sebesar 189 ribu poundsterling atau Rp3,5 miliar per pekan.