Liga Indonesia

Ingin Tangani PSMS Medan, Pelatih Chile Ini Juga Dapat Tawaran Klub Timor Leste

Selasa, 24 Desember 2019 08:14 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih asal Chile, Simon Pablo Elissetche, mendatangi markas PSMS Medan di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan. Kehadirannya tak lain berniat ingin menjadi juru taktik PSMS di Liga 2 musim depan, namun ia juga mengungkapkan mendapatkan tawaran lain untuk membesut klub asal Timor Leste. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih asal Chile, Simon Pablo Elissetche, mendatangi markas PSMS Medan di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan. Kehadirannya tak lain berniat ingin menjadi juru taktik PSMS di Liga 2 musim depan, namun ia juga mengungkapkan mendapatkan tawaran lain untuk membesut klub asal Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Chile, Simon Pablo Elissetche, mendatangi markas PSMS Medan di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan. Kehadirannya tak lain berniat ingin menjadi juru taktik PSMS di Liga 2 musim depan, namun ia juga mengungkapkan mendapatkan tawaran lain untuk membesut klub asal Timor Leste.

Namun Simon mengaku dirinya masih terikat kontrak dengan pemerintah Aceh untuk program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan akan berakhir Desember 2019 ini.

"Kebetulan saya masih ada kontrak dengan pemerintah Aceh untuk program Dispora dan akan selesai bulan ini kontraknya," katanya kepada INDOSPORT, Senin (23/12/19) malam.

Pelatih berusia 42 tahun itu juga mengaku saat ini sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tim yang tertarik menggunakan jasanya baik di Indonesia maupun di Timor Leste.

"Saya sudah berbicara dengan beberapa tim juga termasuk kembali ke Timor Leste, dan tentu saya akan melihat yang mana lebih serius dan menarik yang tentunya sesuai dengan target dan ekspetasi saya," bebernya.

Sebelumnya eks pelatih Aceh United dan timnas Timor Leste ini mengaku kehadirannya di markas PSMS karena hanya ingin menjalin komunikasi dengan manajer PSMS dan menampik ketertarikan dirinya jadi pelatih PSMS.

Kehadiran pelatih berlisensi Pro CONMEBOL ini dibenarkan langsung oleh manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut Simon sangat tertarik jadi pelatih PSMS musim depan.

"Tentu kami sangat respect dengan kedatangannya langsung kemari. Dia tahu bahwa PSMS ini adalah tim besar yang penuh sejarah. Intinya dia berminat melatih PSMS," ujarnya.