Liga Indonesia

Liga 2: Pelatih Asal Chile Ini Melamar ke PSMS Medan

Selasa, 24 Desember 2019 07:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih asal Chile, Simon Pablo Elissetche, melamar ke klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih asal Chile, Simon Pablo Elissetche, melamar ke klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Chile, Simon Pablo Elissetche, tiba-tiba menyambangi markas klub Liga 2, PSMS Medan, di Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (23/12/2019) petang.

Kehadiran mantan pelatih Timnas Timor Leste dan Aceh United ini tak lain karena tim berjuluk Ayam Kinantan itu tengah merekrut pelatih anyar untuk menyongsong kompetisi Liga 2 2020.

Kabar itu dibenarkan oleh manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut pelatih asal Chile itu datang langsung karena mengutarakan niatnya untuk melatih klub kebanggaan Kota Medan tersebut.

"Dia datang ingin memberi CV dan sekaligus mengutarakan ketertarikannya terhadap PSMS, karena dia ingin menunjukkan bahwa dia mampu membawa PSMS ini ke Liga 1," kata Mulyadi kepada INDOSPORT, Senin (23/12/2019) malam.

"Tentu kami sangat respect dengan kedatangannya langsung kemari. Dia tahu bahwa tim PSMS ini adalah tim besar yang punya sejarah. Intinya dia berminat melatih di PSMS," lanjut Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi mempersilahkan kepada sang pelatih untuk memasukan CV, yang nantinya akan dibahas pihaknya bersama dengan nama-nama calon pelatih lainnya yang sudah masuk ke tangan PSMS.

Sementara itu, Simon Pablo Elissetche mengatakan bahwa kehadirannya karena diminta oleh agennya agar bisa langsung berkomunikasi dengan manajer PSMS, Mulyadi Simatupang 

"Disuruh agen untuk bicara sama dengan manajer PSMS. Saya datang ke sini untuk kenal dan silahturahmi dan diskusi tentang sepak bola Indonesia," ucapnya.

"Kalau nanti ada undangan resmi dari PSMS untuk kerjasama, siapa yang tidak akan tertarik dengan tim sebesar PSMS Medan, pasti saya akan tertarik," pungkas pria berlisensi Pro CONMEBOL ini.

Kehadiran pelatih asal Chile itu berarti semakin banyak sosok yang melamar untuk menjadi arsitek PSMS Medan di Liga 2 2020.