Liga Italia

Kepergok Berpesta Usai Dibantai 0-5, Bek AC Milan Minta Maaf kepada Fans

Selasa, 24 Desember 2019 20:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Davide Calabria meminta maaf kepada suporter yang berang karena ulahnya menggelar pesta ulang tahun usai dibantai Atalanta 0-5 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (22/12/19). Copyright: © Getty Images
Davide Calabria meminta maaf kepada suporter yang berang karena ulahnya menggelar pesta ulang tahun usai dibantai Atalanta 0-5 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (22/12/19).

INDOSPORT.COM - Davide Calabria meminta maaf kepada suporter yang berang karena ulahnya. Bek kanan AC Milan ini diketahui menggelar pesta ulang tahun usai timnya dibantai Atalanta 0-5 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (22/12/19).

“Saya minta maaf kepada fans yang tersinggung. Pesta ini sudah direncanakan sebelum kekalahan. Saya berulang tahun pada 6 Desember, namun menggelar pesta pada 22 Desember karena bertepatan dengan libur musim dingin agar tidak mengganggu fokus,” ujar Calabria dikutip dari Football Italia.

“Saya memang bersenang-senang di pesta ini, karena sulit untuk punya waktu bersama orang terdekat. Lantas, apakah saya harus berdiam diri di sudut ruangan untuk memperlihatkan kepada semua jika tim saya kalah?” sambung Calabria.

“Pesta ini bukanlah keinginan saya untuk merusak harmoni skuat AC Milan. Sebelum pesta ini digelar pun, saya selalu menunjukkan komitmen penuh dalam sesi latihan. Intinya, tidak usah mempertanyakan kecintaan saya kepada klub,” cetusnya.

Para fans Milan banyak yang tersinggung usai melihat video pesta Davide Calabria yang tersebar di media sosial. Beberapa di antaranya bahkan melayangkan perkataan kasar dan ejekan kepada bek kanan yang telah berusia 23 tahun itu.

Calabria sendiri masuk menggantikan Ricardo Rodriguez pada menit ke-46 saat melawan Atalanta. Namun, setelah ia masuk, AC Milan malah kebobolan empat gol akibat aksi Luis Muriel, Mario Pasalic, plus dua gol Josip Ilicic.

Padahal, pada babak pertama, AC Milan hanya tertinggal 0-1, namun kekalahan tersebut bukan sepenuhnya kesalahan Davide Calabria. Lini belakang yang kurang solid serta lini depan yang tak kunjung produktif masih menjadi masalah besar bagi Rossoneri.

Kekalahan telak dari Atalanta membuat AC Milan tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan raihan 21 poin. Calabria dkk. baru akan kembali melanjutkan kiprahnya di liga domestik pada awal Januari mendatang.