Liga Indonesia

Lebih Pilih Gabung Persija, Anak Eks Kapten Persib Kini Pepet Eks Arema

Selasa, 24 Desember 2019 14:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hak/INDOSPORT
Rayhan Utina mengaku sangat senang bisa bertemu dengan eks Arema FC yang kini memperkuat Mitra Kukar, Arif Suyono.  Anak dari Firman Utina yang baru saja resmi bergabung ke akademi Persija Jakarta ini kemudian mengungkap rasa syukurnya. Copyright: © Nofik Lukman Hak/INDOSPORT
Rayhan Utina mengaku sangat senang bisa bertemu dengan eks Arema FC yang kini memperkuat Mitra Kukar, Arif Suyono. Anak dari Firman Utina yang baru saja resmi bergabung ke akademi Persija Jakarta ini kemudian mengungkap rasa syukurnya.

INDOSPORT.COM – Rayhan Utina mengaku sangat senang bisa bertemu dengan eks Arema FC yang kini memperkuat Mitra Kukar, Arif Suyono.  Anak dari Firman Utina yang baru saja resmi bergabung ke akademi Persija Jakarta ini kemudian mengungkap rasa syukurnya.

“Alhamdullilah bisa bertemu dan berfoto bersama Arif Suyono. Sehat terus dan sukses selalu untuk bisa menjadi inspirasi kami,” tulis Rayhan di akun media sosial pribadinya, Selasa (24/12/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Football Is My Life⚽️ (@rayhan_utina8) on

Arif Suyono sendiri adalah eks rekan setim Firman Utina di Arema FC pada 2004 hingga 2006. Keduanya kemudian sama-sama membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 di bawah asuhan pelatih asal Austria, Alfred Riedl.

Dengan kedekatan tersebut, wajar jika Rayhan mengenal Arif Suyono dari sang ayah. Terlebih, Arif Suyono juga tampil cukup apik pada Piala AFF 2010. Hanya saja, Timnas Indonesia saat itu harus puas finish sebagai runner-up.

Sementara itu, Rayhan meneruskan jejak sang ayah sebagai pemain sepak bola dengan bergabung di akademi Persija. Rayhan bergabung dengan Macan Kemayoran pada Kamis (19/12/19) pekan lalu dan akan mengikuti Liga 1 U-16 2020.

Menyambut ajang tersebut, Rayhan sendiri mendapat wejangan dari Firman Utina untuk selalu memberikan yang terbaik nantinya. Ia juga mendapatkan suntikan semangat dari beberapa eks Timnas seperti Gunawan Dwi Cahyo dan Atep.

Bergabungnya Rayhan Utina ke Persija Jakarta sendiri sedikit kontras dengan sang ayah. Pasalnya, Firman Utina dulu membela tim rival Persija, Persib Bandung, pada 2013 hingga 2016. Firman bahkan sempat mengemban ban kapten Pangeran Biru.