Liga Inggris

Sering Blunder di Manchester United, David de Gea Tetap Dibela Solskjaer

Selasa, 24 Desember 2019 16:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manajer klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tetap membela David de Gea meski baru saja membuat blunder fatal dalam laga kontra Watford di Liga Inggris 2019-2020, Minggu (22/12/19).

Dalam laga tersebut, David de Gea membuat blunder yang membuat gawang Manchester United bobol pada menit ke-50. De Gea gagal mengamankan tendangan pelan yang dilepaskan pemain Watford, Ismaila Sarr.

Diwarnai blunder De Gea, Manchester United pada akhirnya harus menutup laga dengan kekalahan dua gol tanpa balas dari tuan rumah Watford.

Usai laga, nama David de Gea pun menjadi bulan-bulanan fans dan media-media Inggris. Pasalnya, bukan kali ini saja kiper asal Spanyol itu membuat blunder di Liga Inggris.

Meski mendapat sorotan tajam gara-gara blunder fatal yang ia lakukan dalam laga kontra Watford, De Gea masih mendapat pembelaan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Di mata Solskjaer, penampilan De Gea bersama Manchester United musim ini tidak bisa dilihat dari satu kesalahan yang ia lakukan.

“David telah bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Kesalahan itu hanya satu dari banyak hal yang sudah dia lakukan musim ini,” ujar Solskjaer, dikutip dari berita Liga Inggris laman sepak bola Daily Mail.

Walaupun tetap pasang badan untuk David de Gea, Solskjaer juga mewanti-wanti kiper 29 tahun itu untuk memperbaiki penampilannya. Hal ini karena posisinya sangat penting di skuat Manchester United.

“Saat ini dia mungkin sedang berpikir tentang pertandingan selanjutnya. Satu hal yang kami cari adalah, ketika dia menangkap bola maka kami akan maju dengan cepat. Hal itu berpengaruh pada aksi kami di atas lapangan,” tandas Solskjaer.

Usai kalah di kandang Watford, Manchester United saat ini masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris. Selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi Newcastle United pada laga Boxing Day, Jumat (27/12/19).