Liga Inggris

Jauh Tertinggal dari Liverpool, Pep Guardiola Menyerah di Liga Inggris?

Senin, 23 Desember 2019 17:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola pesimis Manchester City dapat mengejar perolehan poin Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola pesimis Manchester City dapat mengejar perolehan poin Liverpool di Liga Inggris 2019-2020

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, secara tersirat menyebutkan bahwa timnya telah menyerah dalam perburuan Liga Inggris dari rival terberatnya, Liverpool.

Melansir dari Metro, pelatih asal Spanyol tersebut merasa pesimis dengan kesempatan The Cityzens meraih gelar Liga Inggris. Apalagi saat ini timnya tertinggal 11 poin dari Liverpool di klasemen sementara.

"Itu tidak realistis saat ini. Kami harus mencoba memenangkan pertandingan, mengamankan tiket ke Liga Champions dan kemudian siapa yang tahu. Ketika satu tim memenangan 16 pertandingan dari 17 laga, itu sangat tidak realistis untuk mengejar mereka," keluh Guardiola.

Namun Pep Guardiola tetap mempercayai ada kesempatan kecil bagi timnya untuk menyamai perolehan Liverpool. Bagi pelatih Manchester City hanya nasib sial yang dialami The Reds lah yang mampu membawa timnya menggerus jarak poin antara keduanya.

"Jika mereka kalah dalam beberapa pertandingan, dan kami menang dan menang, saya tak tahu," lanjutnya.

Saat ini Man City berada diperingkat ketiga. Kemenangan yang didapat atas Leicester City pada pekan ke-18 lalu membuat jarak poin The Cityzens ke Liverpool menjadi 11.

Denga satu pertandingan tersisa ditangan Liverpool, usaha Manchester City terbilang mustahil untuk mengejar The Reds. Apalagi sang pemuncak klasemen tengah berada dalam kondisi apik dan baru saja memenangi kompetisi Piala Dunia Antarklub.