Liga Inggris

Ancaman Pep Guardiola Jika Mikel Arteta Resmi Latih Arsenal

Kamis, 19 Desember 2019 14:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, mengirim ancaman akan mengalahkan asistennya, Mikel Arteta, jika resmi mejadi pelatih Arsenal Copyright: © Getty Image
Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, mengirim ancaman akan mengalahkan asistennya, Mikel Arteta, jika resmi mejadi pelatih Arsenal

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, melayangkan ancaman kepada asistennya, Mikel Arteta, jika sosok yang bersangkutan resmi ditunjuk untuk menukangi Arsenal.

Melansir dari Telegraph, bagi Guardiola Arsenal tengah menunjukkan keseriusannya untuk menjadi salah satu tim terbaik. Hal tersebut termasuk dalam mencari pelatih dan mendekati Arteta untuk menjadi juru taktik bagi klub asal London Utara tersebut.

"Ketika sebuah klub mengambil keputusan untuk mengganti pelatih atau membeli pemain, itu selalu menjadi tanda bahwa mereka akan menjadi lebih baik. Entah itu akan terjadi atau tidak," ujar Guardiola.

Pep Guardiola pun terlihat rela melepas Mikel Arteta ke Arsenal jika kompatriotnya jadi bergabung. Namun, mantan pelatih Barcelona ini menyebut dirinya akan mengalahkan asistennya tersebut jika keduanya bertemu.

"Jika dia (Arteta) memutuskan untuk pindah, maka saya akan mendoakan yang terbaik baginya, keluarganya, dan masa depannya. Saya akan mengalahkannya (ketika Arsenal bertemu Man City)," lanjutnya seraya bercanda.

Teka-teki masa depan pelatih Arsenal mulai terungkap ketika petinggi The Gunners dikabarkan menyatroni rumah Arteta pada Senin (16/12/19) dini hari waktu setempat yang membuat Man City dilaporkan murka.

Nama Mikel Arteta sendiri bukan nama asing bagi pendukung Arsenal. Pria asal Spanyol ini pernah membela The Gunners selama lima musim sejak tahun 2011 hingga 2016.