Liga Inggris

Bintang Manchester City Dukung Mikel Arteta Latih Arsenal

Selasa, 17 Desember 2019 17:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kevin De Bruyne memberi dukungan ke Mikel Arteta untuk menerima tawaran sebagai pelatih baru klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal. Menurut De Bruyne, sudah saatnya Arteta mengemban jabatan sebagai pelatih kepala sebuah klub.

Nama Mikel Arteta menjadi kandidat terkuat untuk mengisi jabatan pelatih baru Arsenal, menggantikan Unai Emery yang dipecat. Pria asal Spanyol itu dianggap sebagai sosok yang tepat menukangi The Gunners.

Dukungan agar Mikel Arteta mau menerima tawaran sebagai manajer baru Arsenal datang datang dari Kevin De Bruyne. Gelandang Manchester City itu menganggap kesempatan untuk melatih The Gunners tidak boleh dilewatkan oleh Arteta.

“Dia telah membantu kami dalam banyak hal. Namun apabila dia mendapat kesempatan untuk menjadi pelatih kepala, saya pikir sudah saatnya dia mengambil kesempatan itu,” tutur De Bruyne, dikutip dari laman sepak bola internasional AS.

De Bruyne menambahkan, Mikel Arteta punya kapasitas untuk menempati posisi sebagai pelatih Arsenal. Terlebih, Arteta pernah bermain untuk The Gunners selama lima musim.

“Dia menjalankan perannya dengan baik. Saya sudah mengira bahwa suatu hari nanti dia akan menjadi pelatih kepala,” imbuh Kevin De Bruyne.

Arteta saat ini merupakan asisten Pep Guardiola di Manchester City. Mantan pemain kelahiran San Sebastian itu merupakan salah satu orang kepercayaan Guardiola selama menukangi The Citizens.

Mikel Arteta dipercaya menempati jabatan sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City sejak 2016 lalu. Bersama dua asisten lainnya, Brian Kidd dan Domenec Torrent, Arteta punya andil besar di balik kesuksesan The Citizens menguasai Liga Inggris dalam kurun waktu dua musim terakhir.