Liga Inggris

Wonderkid Klub Gurem Ini Jadi 'Reinkarnasi' Eden Hazard di Liga Inggris

Selasa, 24 Desember 2019 20:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Norwich City
Mari mengenal Emiliani Buendia, wonderkid Norwich City yang menjadi jelmaan Eden Hazard di Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Norwich City
Mari mengenal Emiliani Buendia, wonderkid Norwich City yang menjadi jelmaan Eden Hazard di Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pecinta sepak bola Inggris nampaknya tak perlu jauh-jauh menonton LaLiga Spanyol untuk melihat aksi menawan Eden Hazard melewati lawan. Pasalnya, belum lama ini muncul seorang pemain yang disebut reinkarnasi pria asal Belgia tersebut di Norwich City.

Dia adalah Emiliano Buendia. Pemain asal Argentina tersebut belum lama ini menunjukkan kepiawaiannya dalam melewati pemain lawan, bahkan pergerakannya dalam melakukan dribel disebut memiliki kesamaan dengan Hazard.

Tak cukup sampai disitu, sebuah statistik juga menampilkan bagaimana Emiliano Buendia benar-benar reinkarnasi Eden Hazard di Liga Inggris. Hal tersebut terlihat saat Norwich City takluk 1-2 dari Wolverhampton pada pekan ke-18.

Tercatat sejak 2003-2004, hanya ada dua pemain yang mampu melewati lawan dengan sukses lebih dari delapan kali dan membuat delapan peluang lebih dalam satu pertandingan. Kedua pemain tersebut adalah Hazard dan Buendia.

Hazard berhasil melakukan 10 kali sukses melewati lawan dan membuat delapan peluang pada 2014-2015, sedangkan Buendia sembilan kali sukses melewati pemain lawan dan membuat sembilan peluang pada musim 2019-2020.

Kesuksesan Hazard dan Buendia dalam menampilkan kepiawaiannya sebagai penhancur pertahanan lawan dan pengatur serangan mampu mengalahkan nama-nama besar seperti Riyad Mahrez, Luis Suarez, dan Nicolas Anelka.

Dengan catatan tersebut, nampaknya pecinta sepak bola Inggris harus membuka mata lebar-lebar terhadap kemampuan Emiliano Buendia. Pemain berusia 22 tahun ini telah mengkoleksi lima assist sejauh ini bagi Norwich City di Liga Inggris meski dengan menit minim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%