Bursa Transfer

3 Pemain Manchester United yang Harus Dijual di Bursa Transfer Januari

Rabu, 25 Desember 2019 18:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Soccrates/Getty Images
Manchester United kini tak kunjung kembali ke penampilan terbaiknya bahkan terus memburuk dan berikut 3 pemain yang harus mereka jual di bursa transfer Januari. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Manchester United kini tak kunjung kembali ke penampilan terbaiknya bahkan terus memburuk dan berikut 3 pemain yang harus mereka jual di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM - Semua juga tahu bahwa Manchester United kini tak kunjung kembali ke penampilan terbaiknya bahkan terus memburuk dan berikut 3 pemain yang harus mereka jual di bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United telah menjual beberapa nama besar di bursa transfer musim panas kemarin. Tapi sayangnya, Solskjaer memilih tak mencari pengganti yang sepadan.

Sekarang baik Solskjaer atau pun manajemen Manchester United harus meratapi nasib mereka yang kian terpuruk di Liga Inggris sejauh musim ini. Mereka kini tak konsisten dengan 6 kemenangan, 7 kali imbang dan 4 kekalahan dari 17 laga yang dimainkan.

Tapi Solskjaer tak serta merta kehilangan kepercayaan dari para pecinta Manchester United. Alih-alih meminta Solskjaer mundur, para fans Setan Merah meminta klub untuk menjual setidaknya beberapa pemain di bursa transfer yang akan segera dibuka.

Tentunya beberapa pemain yang disarankan fans untuk dijual Manchester United pada Januari mendatang adalah mereka yang tak tampil impresif. Sangat menarik untuk dibahas, siapa sajakah para pemain yang dimaksud?

INDOSPORT pun sudah merangkum sebanyak 3 pemain yang harus dijual Manchester United di bursa transfer musim dingin. Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Marcos Rojo

Pemain Timnas Argentina, Marcos Rojo ternyata tak tampil impresif untuk Manchester United sejak bergabung dengan klub di tahun 2014 lalu. Rojo yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri, inkonsisten dan seolah sering hilang konsentrasi di atas lapangan.

Bahkan jauh sebelum bursa transfer musim dingin dibuka, Rojo sudah dikabarkan memang masuk daftar pemain yang akan dilepas oleh Manchester United. Menurut laporan dari Metro UK, Rojo digosipkan akan pindah ke Everton.

Bayangkan saja, Rojo baru bermain 3 kali di Liga Inggris sejauh musim ini. Bahkan dari ketiga penampilannya itu, hanya sekali dia main penuh selama 90 menit untuk Manchester United.

  • Phil Jones

Phil Jones merupakan salah satu pemain yang sudah terlalu lama berada di Manchester United dan harusnya sudah dilepas sejak beberapa periode bursa transfer sebelumnya. 

Mengenakan nomor punggung 4 dan membela Manchester United sejak musim panas 2011 lalu, Jones bersama dengan David De Gea sebagai pemain yang paling lama di Old Trafford untuk skuat saat ini.

Tapi Jones tak kunjung menunjukkan kualitasnya sebagai bek tengah yang mumpuni di tengah keterpurukan Manchester United. Sejauh musim ini di Liga Inggris bahkan dirinya baru bermain sekali dan itu pun sebagai pemain pengganti selama 45 menit.

  • Fred

Yang terakhir adalah gelandang asal Brasil, Fred yang baru datang ke Manchester United di musim panas 2018 lalu dengan nilai transfer yang tak murah. Yaitu sekitar 47 juta poundsterling atau sekitar Rp861 miliar.

Tapi harga dan penampilannya yang memasuki musim keduanya di Old Trafford benar-benar tak sejalan. Fred tak mampu menampilkan potensi besar yang dia miliki dan masih kesulitan beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris.

Kerap salah memberi operan sehingga suka kehilangan bola membuat Fred tak padu dengan Paul Pogba maupun Nemanja Matic. Dirinya memang harus dijual oleh Manchester United, setidaknya dipinjamkan ke klub sesama Liga Inggris di bursa transfer Januari mendatang.