Bursa Transfer

Murah Meriah, 3 Pemain Muda Jago Gocek Argentina yang Layak Diboyong Klub Top Eropa

Rabu, 25 Desember 2019 11:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sport Bible
Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi. Copyright: © Sport Bible
Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi.

INDOSPORT. COM - Beberapa pemain muda jago gocek asal Argentina sepertinya layak untuk diboyong klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Argentina memang menjadi salah satu negara kawasan Amerika Selatan yang telah menghasilkan segudang nama pesepak bola hebat. Sebut saja Lionel Messi, Paulo Dybala, Angel Di Maria, Lautaro Martinez, kesemuanya merupakan bintang Argentina yang namanya kini melejit berkat penampilannya di atas rumput hijau.

Sumbangsih Argentina dalam menelurkan bakat-bakat hebat ternyata belum berhenti. Buktinya sampai saat ini masih ada pemain muda hebat jago gocek asal Argentina yang potensinya sangat menjanjikan.

Sayangnya, beberapa pemain muda jago gocek Argentina masih ada yang bermain di kompetisi lokal. Mereka pun sepertinya sudah cukup layak untuk diboyong klub-klub top Eropa dan mendapat sorotan dunia.

Lalu, siapa saja para pemain muda jago gocek asal Argentina yang dimaksudkan tadi? Redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Thiago Almada

Usianya masih 18 tahun, tapi Thiago Almada telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu wonderkid menjanjikan Argentina. Sejak akhir 2018 lalu, Almada bahkan menjadi kekuatan utama dari tim Liga Argentina, Velez Sarsfield.

Transfermarkt mencatat, Almada total sudah tampil dalam 32 laga dan mencetak enam gol serta dua assists. Pemain yang bisa berperan sebagai gelandang serang, penyerang, winger kiri ataupun kanan ini, terkenal memiliki skill hebat dalam menggiring bola dan melewati lawan.

Manchester City saja pernah mengincar jasanya pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Jika klub top Eropa lainnya yang mau memboyong Almada, kisaran harganya menurut Transfermarkt kini berada di angka yang relatif murah, yakni 20 juta euro atau Rp310 miliar.

Pedro De La Vega

Pedro De La Vega namanya menjadi salah satu pemain muda Argentina yang bakatnya sangat menjanjikan. Situs Sofifa, yang kerap membahas data pemain sepak bola game FIFA 20, menyebut Vega bisa menembus rating 88, dari ratingnya saat ini yang hanya 70.

Vega sendiri kini masih berusia 18 tahun. Pada musim 2019/20, Vega yang terkenal akan kehebatannya dalam menggocek lawan ini, telah tampil 11 kali untuk tim Liga Argentina, Lanus, dan mencetak dua gol.

Andai ada klub Eropa yang berminat pada jasanya, harga Vega tergolong masih murah. Berdasarkan data Transfermarkt, harga Vega kini berada di angka 10 juta euro atau Rp155 miliar.

Matias Zaracho

Nama Matias Zaracho mungkin masih terdengar asing bagi banyak pecinta sepak bola. Namun di Liga Argentina sana, Zaracho merupakan bintang muda yang tengah bersinar bersama Racing Club.

Zaracho terkenal akan kehebatan skill menggiring bolanya. Ia dapat melewati pemain lawan dengan teknik olah bola memukau dan biasa menyisir sisi sayap kanan ataupun gelandang serang.

Jika ada klub Eropa yang inging memboyong Zaracho, kebetulan harganya masih tergolong murah. Pemain berusia 21 tahun ini menurut Transfermarkt dibanderol dengan harga 17,5 juta euro.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%