In-depth

Ketika AC Milan Tertipu Oleh Fatamorgana Inter Milan Versi ‘KW’

Senin, 23 Desember 2019 17:37 WIB
Editor: Coro Mountana
© Paolo Magni /ANSA via AP
Ketika AC Milan Tertipu Oleh Fatamorgana Inter Milan Versi ‘KW’ di ajang Serie A Italia. Copyright: © Paolo Magni /ANSA via AP
Ketika AC Milan Tertipu Oleh Fatamorgana Inter Milan Versi ‘KW’ di ajang Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – AC Milan tampaknya memerlukan kacamata agar tidak tertipu oleh fatamorgana Inter Milan versi ‘KW’ di ajang Serie A Italia.

AC Milan baru saja dilanda badai hebat usai diterjang oleh Atalanta dalam lanjutan Serie A Italia tadi malam. Bertanding di Atleti Azzuri d’Italia, AC Milan dihajar lima gol tanpa balas oleh Atalanta yang tampil begitu garang.

Dari hasil pertandingan tersebut, tentu ada keanehan karena Atalanta sejatinya bukanlah rival utama AC Milan dan rasanya kemenangan tadi malam sampai bisa masuk buku sejarah mereka. Sebaliknya rival utama AC Milan sejatinya adalah Inter Milan bukan Atalanta.

Tapi memang jika mau dilihat secara kasat mata memang Atalanta dan Inter Milan ini sangat sulit dibedakan. Sama-sama mengenakan jersey biru garis hitam dan memiliki julukan Nerazzuri (berarti biru hitam) membuat Inter Milan dan Atalanta terlihat sangat mirip.

Mungkinkah AC Milan di laga tadi malam terkena halusinasi oleh warna seragam biru hitam sehingga mengira Atalanta itu Inter Milan?

Atalanta Memang Tengah Bangkit

Tentu saja tidak, kawan, tadi itu hanya guyonan guna memecah kebingungan suporter AC Milan yang kehilangan akal melihat timnya dibantai oleh Atalanta yang dulunya akrab dengan papan bawah. AC Milan sejatinya memang sedang terpuruk musim ini.

Usai terombang-ambing tak jelas di tengah lautan kompetisi Serie A Italia oleh Marco Giampaolo. Datanglah Stefano Pioli mencoba untuk juru selamat dan menuntun AC Milan kembali ke habitatnya, sayang memang masih belum stabil dan kekalahan dari Atalanta jadi buktinya.

Atalanta sendiri sejak musim lalu telah bertransformasi menjadi kuda hitam Serie A Italia setelah sekitar 10 tahun lalu anda pasti melihatnya sebagai tim yoyo yang sering naik turun kasta. Di bawah arahan Gian Piero Gasperini, Atalanta disulap jadi tim kuat.

Kelolosan hingga babak 16 besar Liga Champions merupakan jasa besar Gian Piero Gasperini kepada Atalanta. Terlepas dari persoalan teknis seperti Atalanta memang saat ini sangat kuat, bahkan di atas AC Milan, ternyata memang mereka punya julukan yang sama dengan Inter Milan.

Lantas di antara Atalanta dan Inter Milan, siapa Nerazzuri sesungguhnya?

Ketika Atalanta Menjadi Nerazzuri

© Alex Caparros/Getty Images
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi karena lolos ke Liga Champions musim 2019/20. Copyright: Alex Caparros/Getty ImagesPara pemain Atalanta melakukan selebrasi karena lolos ke Liga Champions musim 2019/20.

Percaya atau tidak, ternyata Atalanta lahir lebih dulu dibandingkan dengan Inter Milan yang baru lahir pada 1908. Atalanta sudah ada di dunia sepak bola Italia setahun sebelum Inter Milan lahir.

Akan tetapi, itu tidak serta-merta membuat Atalanta menjadi Nerazzuri yang asli karena mereka ternyata tidak memakai jersey biru garis hitam di awal kelahirannya. Dalam sejarahnya, Atalanta memakai seragam hitam garis putih hingga 1920.

Usut punya usut, Atalanta mengganti warna kebesaran mereka menjadi Nerazzuri setelah merger dengan Bermasca sehingga menjadi klub kebanggaan kota Bergamo. Atalanta mengadopsi warna biru dari Bergamasca pada saat itu sehingga menjadi Nerazzuri.

© Twitter/@Inter_en
Romelu Lukaku (kanan) saat merayakan gol pada laga Inter Milan vs Genoa di Liga Italia 2019-20, Minggu (22/12/19). Copyright: Twitter/@Inter_enRomelu Lukaku (kanan) saat merayakan gol pada laga Inter Milan vs Genoa di Liga Italia 2019-20, Minggu (22/12/19).

Sedangkan inter Milan memang sejak awal berdiri pada 1908 telah memakai seragam berwarna biru hitam. Dengan kata lain, dikarenakan merger, Atalanta menjadi Nerazzuri juga sama seperti Inter Milan.

Namun tak hanya itu, Atalanta kini semakin Nerazzuri dalam artian mirip dengan Inter Milan. Mulai dari mengambil pelatih mantan Inter Milan (Gian Piero Gasperini) hingga memakai stadion Giuseppe Meazza sebagai laga kandang Liga Champions musim ini.

Di saat penghuni aslinya yaitu Inter Milan tersingkir dari Liga Champions, ternyata Atalanta masih bertahan di ajang rajanya klub-klub Eropa.

Menjadi ironi melihat Giuseppe Meazza bakal terdengar anthem Liga Champions pada tahun depan tetapi bukan untuk Inter Milan melainkan Nerazzuri versi KW yaitu Atalanta.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%