Liga Inggris

Mengenal Michael Edwards, Sosok Kunci Sukses Liverpool yang Bikin Manchester United Iri

Minggu, 22 Desember 2019 17:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Liga Inggris: Mengenal Michael Edwards, Sosok Kunci Liverpool yang Bikin Manchester United Iri. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Liga Inggris: Mengenal Michael Edwards, Sosok Kunci Liverpool yang Bikin Manchester United Iri.

INDOSPORT.COM – Mari mengenal lebih dalam dengan Michael Edwards, sosok kunci Liverpool yang bikin Manchester United iri.

Liverpool baru saja memenangkan Piala Dunia Antarklub 2019 usai mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Roberto Firmino. Gelar tersebut sekaligus melengkapi gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa yang sudah direngkuh sebelumnya.

Nama Jurgen Klopp sebagai pelatih pun dielukan sebagai tokoh penting dalam kebangkitan Liverpool. Akan tetapi selain Klopp tidak sendiri, ada satu lagi sosok kunci kesuksesan Liverpool terutama musim ini yaitu Michael Edwards.

Bahkan peran Michael Edwards sebagai direktur olahraga Liverpool bisa membuat Manchester United iri setengah mati. Sebenarnya siapa Michael Edwards?

Jasa Besar Michael Edwards

Menukil dari Mirror, Michael Edwards tiba di Liverpool pada November 2011 dari Tottenham Hotspur. Lulusan manajemen bisnis dan teknik informatika dari University of Sheffield itu adalah seorang direktur olahraga yang bertanggung jawab dalam hal negosiasi transfer di Liverpool.

Kepiawaiannya dapat dilihat dari susunan skuat inti Liverpool saat ini berisi pemain yang didatangkan oleh Michael Edwards dengan harga murah. Berdasarkan data dari Give Me Sport, total pengeluaran Liverpool sejak Michael Edwards jadi direktur olahraga hanya sebesar 7,4 triliun rupiah.

Sejumlah pemain bintang berhasil didaratkan oleh Michael Edwards seperti Sadio Mane, Alisson Becker, Mohamed Salah hingga Virgil van Dijk dengan harga yang murah. Bahkan teranyar Takumi Minamino juga didatangkan dengan harga murah termasuk Andrew Robertson.

Di sisi lain, Michael Edwards juga sanggup menjual pemain yang sudah tak terpakai di Liverpool seperti Philippe Coutinho yang paling mahal. Meski Coutinho adalah pemain penting, Michael Edwards sukses menjualnya untuk membeli Van Dijk dan Alisson.

Total, penjualan pemain yang dilakukan oleh Michael Edwards telah mencapai 5,9 triliun rupiah. Berikut rincian proses jual beli pemain yang berpengaruh besar kepada tim dilakukan secara cerdas oleh Michael Edwards di Liverpool.

Daftar Pemain yang Dibeli Michael Edwards

Nama Pemain Harga dalam rupiah
Sadio Mane 671 miliar
Loris Karius 72 miliar
Joel Matip gratis
Ragnar Klavan 72 miliar
Georginio Wijnaldum 454 miliar
Dominic Solanke 72 miliar
Mohamed Salah 689 miliar
Andrew Robertson 145 miliar
Virgil van Dijk 1,3 triliun 
Naby Keita 962 miliar
Fabinho 752 miliar
Xherdan Shaqiri 236 miliar
Alisson Becker 1,2 triliun
Adrian gratis
Takumi Minamino 131 miliar

Daftar Pemain yang Dijual Michael Edwards

Nama Pemain Harga dalam Rupiah
Sergi Canos 45 miliar
Jordon Ibe 290 miliar
Martin Skrtel 90 miliar
Joe Allen 254 miliar
Brad Smith 54 miliar
Christian Benteke 508 miliar
Luis Alberto 72 miliar
Tiago ilori 72 miliar
Lucas Leiva 90 miliar
Kevin Stewart 154 miliar
Mamadou Sakho 454 miliar
Philippe Coutinho 2,5 triliun
Danny Ward 226 miliar
Dominic Solanke 363 miliar
Ragnar Klavan 18 miliar
Rafael Camacho 90 miliar
Danny Ings 363 miliar
Simon Mignolet 108 miliar
Ryan Kent 118 miliar

Bikin Manchester United Iri

Kehadiran Michael Edwards di Liverpool sendiri sedikit banyak membuat Manchester United iri pasalnya hingga saat ini mereka masih belum mempunyai direktur olahraga yang menjembatani pelatih dan manajemen menyoal bursa transfer.

Ed Woodward yang sejauh ini merangkap tugas sebagai direktur olahraga terbukti tak mampu memberikan dampak berarti pada skuat Manchester United. Fred dibeli dengan sangat mahal begitupun Harry Maguire dan Marouane Fellaini.

Sadar bahwa kebangkitan Liverpool dikarenakan adanya direktur olahraga membuat Manchester United pun bertindak cepat untuk mendatangkan sosok itu. Pasalnya strategi cerdas dalam bursa transfer membuat Liverpool Berjaya saat ini dan itu berkat kerja keras Michael Edwards.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%