Bola Internasional

Sulitkan Liverpool, 3 Pemain Flamengo Ini Bisa Direkrut Klub Top Eropa

Minggu, 22 Desember 2019 09:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Ynt/Indosport.com
Berikut 3 pemain Flamengo yang menyulitkan Liverpool di final Piala Dunia Antarklub 2019, sekaligus bisa direkrut klub top Eropa. Copyright: © Grafis: Ynt/Indosport.com
Berikut 3 pemain Flamengo yang menyulitkan Liverpool di final Piala Dunia Antarklub 2019, sekaligus bisa direkrut klub top Eropa.

INDOSPORT.COM – Flamengo dipaksa menyerah 0-1 dari Liverpool di partai final Piala Dunia Antarklub 2019, Minggu (22/12/19) dini hari WIB.

Meski gagal juara Piala Dunia Antarklub 2019, permainan Flamengo cukup menyulitkan Liverpool. Bagaimana tidak, Flamengo harus memaksa Liverpool untuk bermain hingga babak tambahan.

Setidaknya ada 3 pemain Flamengo yang bisa menyulitkan permainan Liverpool sepanjang pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2019 ini.

Performa 3 pemain tersebut setidaknya memperlihatkan kepantasan mereka untuk bermain bersama klub top Eropa. Bisa saja 3 pemain Flamengo itu bakal jadi incaran klub elite Eropa pada bursa transfer mendatang.

Seperti yang diketahui, laga Liverpool vs Flamengo ini berkahir imbang 0-0 di waktu normal. Barulah pada babak tambahan Roberto Firmino mencetak gol semata wayang.

Hasil ini membuat Liverpool sukses meraih gelar pertamanya di Piala Dunia Antarklub. The Reds pun menjadi klub Inggris kedua setelah Manchester United yang mampu meraih trofi ini.

Akan tetapi, trofi tersebut tak didapatkan dengan mudah oleh Liverpool. Mereka harus berjuang hingga 120 menit untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019.

Itu terjadi karena para pemain Flamengo yang tampil cukup solid menjaga keseimbangan tim. Berikut 3 pemain Flamengo yang menyulitkan Liverpool, sekaligus bisa direkrut klub top Eropa.

Diego Alves

© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Kiper Valencia, Diego Alves. Copyright: NurPhoto / Contributor / Getty ImagesDiego Alves saat masih berseragam Valencia.

Diego Alves tampil cukup menawan di bawah mistar gawang Flamengo pada partai puncak Piala Dunia Antarklub 2019. Bahkan catatan save Diego Alves mampu melebihi Alisson Becker.

Menurut laporan Whoscored, Diego Alves mampu melakukan penyelamatan sebanyak 5 kali. Sedangkan, Alisson hanya mampu mencatatkan save 3 kali.

Diego Alves juga mampu melakukan penyelamatan fantastis saat menggagalkan tembakan Jordan Henderson dari luar kotak penalti. Aksi brilian ini bisa saja membuat ia tampil bersama klub top Eropa.

Pablo Mari

© Quality Sport Images/Getty Images
Pablo Mari pemain Deportivo menunjukan ekspresi gagal membawa timnya promosi ke La Liga Spanyol. Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesPablo Mari pemain Deportivo menunjukan ekspresi gagal membawa timnya promosi ke La Liga Spanyol.

Pablo Mari menjadi pemain bertahan yang cukup membuat Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah kesulitan mencuri gol. Dirinya mampu menjaga kesolidan barisan pertahanan Flamengo.

Catatan tekelnya bahkan mampu melebihi Virgil van Dijk, yakni tiga kali sepanjang pertandingan. Dirinya juga menjadi pemain terbanyak yang melakukan clearances di laga ini (8 kali).

Menurut Whoscored, Pablo Mari mampu mencatatkan 100 persen aerials won di laga ini. Sedangkan Van Dijk hanya mampu menorehkan 67 persen saja. Catatan ini bisa saja membuat Pablo Mari menjadi bek tangguh di liga elite Eropa.

Bruno Henrique

Terakhir ada nama Bruno Henrique, di mana ia menjadi pemain Flamengo yang memiliki rating paling tinggi. Menurut situs Whoscored, Henrique memiliki rating 7,6.

Henrique mampu menjadi pemain yang paling banyak melakukan dribel sukses di laga Liverpool vs Flamengo, yakni sebanyak 5 kali. Jumlah itu lebih banyak dari Salah (3) dan Mane (4).

Pemin berusia 28 tahun tersebut nyatanya pernah tampil di pentas Eropa bersama klub Jerman Wolfsburg pada musim 2015/16 dan 2016/17. Apabila penampilannya terus meningkat, bukan tidak mungkin jika ia bakal kembali ke Eropa untuk membela klub ternama.