Liga Indonesia

3 Putra Asal Jepara Bisa Diangkut Persijap Setelah Promosi ke Liga 2

Rabu, 25 Desember 2019 10:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© gunawandwicahyo13
Terdapat 3 putra asal Jepara yang bisa saja diangkut Persijap setelah memastikan diri promosi ke Liga 2 2020 mendatang. Copyright: © gunawandwicahyo13
Terdapat 3 putra asal Jepara yang bisa saja diangkut Persijap setelah memastikan diri promosi ke Liga 2 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 putra asal Jepara yang bisa saja diangkut Persijap setelah memastikan diri promosi ke Liga 2 2020 mendatang.

Langkah Persijap untuk bisa naik kasta bisa disebut cukup panjang. Lantaran mereka harus memulainya dari perhelatan Pra Putaran Nasional 32 Besar Liga 3 2019.

Tergabung dalam Grup B, Kalinyamat Warrior bersua dengan tiga rival seperti Persik Kendal, Persinga Ngawi, dan PSBK Kota Blitar. Mereka sukses menjadi pemuncak klasemen.

Perjalanan pun berlanjut di Putaran Nasional 32 Besar Liga 3, dimana Persijap masuk ke Grup E bersama Perseden Denpasar, Persidago Gorontalo, dan PS Matra.

Persijap mampu lolos usai menyandang predikat jawara grup dengan mengoleksi enam poin. Lalu di babak 16 besar, Persijap bersua PSIL Lumajang dan mampu melumat lawannya dengan skor 4-1.

Pada babak 8 besar, Persijap masuk ke Grup Timur yang berisi Putra Sinar Giri, Perseta Tulungagung, dan Semeru FC. Dalam dua laga terakhir, Persijap mampu memenangkannya (enam poin).

Sehingga Persijap sukses merebut satu tiket promosi ke Liga 2 2020. Tinggal bagaimana mereka bisa tembus ke final untuk merebut gelar Liga 3 2019 ini.

Dengan begitu Persijap bisa dengan sigap untuk memikirkan komposisi pemain untuk musim depan. Pasalnya Liga 2 cukup menyulitkan untuk dilakoni.

Maka dari itu tak ada salahnya bagi manajemen Persijap untuk melirik deretan pemain asal Jepara asli yang kemungkinan bisa diboyong.

1. Agung Supriyanto

© covesia
Agung Supriyanto langsung mengikuti latihan perdananya bersama Semen Padang FC. Copyright: covesiaPutra asal Jepara Agung Supriyanto saat mengikuti latihan perdananya bersama Semen Padang FC.

Pemain asal Jepara asli pertama ada nama Agung Supriyanto yang bisa saja diangkut Persijap. Pemain 27 tahun ini berposisi sebagai striker.

Selain itu Agung pernah bermain untuk Persijap junior selama dua musim 2009-2011. Tak hanya itu dirinya juga sempat membela Persijap pada dua periode berbeda.

Pada musim 2012-12, Agung bermain sebanyak 20 kali dengan mengemas enam gol. Lalu di musim 2016, Agung membuat 12 pertandingan dan mencetak dua gol saja.

2. Ahmad Mahrus Bachtiar

© Instagram@psbaritoputeraofficial
Ahmad Mahrus Bachtiar resmi bergabung PS Barito Putera. Copyright: Instagram@psbaritoputeraofficialPutra asal Jepara Ahmad Mahrus Bachtiar saat masih membela Barito Putera.

Berikutnya ada nama Ahmad Mahrus Bachtiar yang merupakan putra asal Jepara yang kemungkinan bisa diangkut oleh Persijap usai promosi ke Liga 2.

Pemain yang berusia 32 tahun tersebut berposisi sebagai bek tengah. Tentu kemampuan dan pengalamannya dalam mengawal area belakang sangat dibutuhkan.

Ahmad sempat membela Persijap dalam tiga periode mulai dari 2006-08, 2009, 2012-13. Meski saat ini masih terikat kontrak dengan PSIM, tetapi Persijap bisa saja memulangkan Ahmad.

3. Muhammad Rio Saputra

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (kanan) didampingi pemain, Rio Saputra (kiri) dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (kanan) didampingi pemain, putra asal Jepara Rio Saputra (kiri) dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Lalu ada bek berusia 24 tahun asal Jepara Muhammad Rio Saputra yang kemungkinan bisa dibidik oleh Persijap dalam mengarungi Liga 2 2020 nanti.

Rio diketahui sempat bermain untuk Persijap U-21 pada periode 2013-14. Kemudian ditarik ke tim senior pada 2015 dengan membuat 13 penampilan.

Meski saat ini membela PSIS Semarang (sejak 2016) dengan membuat 68 laga dan dua gol, tetapi Persijap tampaknya bisa saja memulangkan Rio.

Sebenarnya ada satu pemain lagi asli Jepara bernama Gunawan Dwi Cahyo. Saat ini Gunawan masih bermain untuk Bali United, yang baru saja meraih gelar juara Liga 1 2019.

Meski begitu, tampaknya Persijap akan kesulitan untuk memulangkan Gunawan. Lantaran kemampuannya, banyak rumor beredar, masih dipantau oleh sederet klub Liga 1.