Liga Indonesia

4 Mantan Pemain Dapat Dipulangkan Persijap Usai Naik ke Liga 2 2020

Rabu, 25 Desember 2019 11:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Sedikitnya ada 4 mantan pemain yang dapat dipulangkan oleh Persijap Jepara usai naik kasta ke Liga 2 2020 mendatang. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Sedikitnya ada 4 mantan pemain yang dapat dipulangkan oleh Persijap Jepara usai naik kasta ke Liga 2 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 4 mantan pemain yang dapat dipulangkan oleh Persijap Jepara usai naik kasta ke Liga 2 2020 mendatang.

Persijap dipastikan promosi usai bertengger di puncak Grup Timur Babak 8 Besar Liga 3 2019 usai mengoleksi enam poin. Jumlah tersebut tak terkejar oleh para rival.

Laga terakhir (ketiga) nanti Persijap akan bersua Perseta Tulungagung di Stadion Semen Gresik, Jawa Timur, Kamis (26/12/19) waktu setempat.

Jika Persijap mampu menang, maka bakal mengoleksi sembilan angka. Kalaupun imbang akan mengumpulkan tujuh poin, dan jika kalah tetap mendulang enam angka.

Kalaupun Persijap bisa finis di puncak, maka mereka akan melaju ke babak final dan bersua jawara Grup Barat. Laga final bakal dihelat pada Minggu (29/12/19) mendatang.

Meski begitu Persijap saat ini sudah cukup tenang karena target promosi telah tercapai. Tinggal bagaimana mereka mempersiapkan tim untuk musim depan.

Karena pagelaran Liga 2 bisa disebut sangat ketat. Lantaran setiap klub berlomba-lomba untuk bisa naik kasta ke Liga 1, yang lebih bergengsi lagi.

Maka dari itu tak ada salahnya bagi Persijap untuk mempersiapkan tim sedini mungkin dalam memantau mantan-mantan pemain yang bisa saja dipulangkan ke depannya.

1. Dimas Galih Pratama

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kiper Kalteng Putra, Dimas Galih, ditandu ke luar lapangan di laga Persebaya vs Kalteng Putra. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTKiper Kalteng Putra, Dimas Galih, ditandu ke luar lapangan di laga Persebaya vs Kalteng Putra.

Kiper asal Surabaya Dimas Galih Pratama tampaknya bisa dipulangkan Persijap dalam mengarungi ketatnya pagelaran Liga 2 2020 nanti.

Sebab kontrak Dimas Galih bersama Kalteng Putra tampaknya akan selesai menyusul Laskar Isen Mulang telah degradasi dari Liga 1 2019.

Terlebih Dimas Galih sempat membela Persijap pada edisi 2014-15. Saat itu dirinya hanya membuat enam kali penampilan. Tetapi kini kiper 27 tahun itu telah banyak pengalaman.

2. Saddam Hi Tenang

© Facebook/PERSIJAP Jepara
Saddam Hi Tenang ketika masih membela Persijap Jepara. Copyright: Facebook/PERSIJAP JeparaSaddam Hi Tenang ketika masih membela Persijap Jepara.

Berikutnya ada bek tengah Saddam Hi Tenang yang dapat dipulangkan Persijap dalam mempersiapkan tim dalam menyambut pagelaran Liga 2 musim depan.

Pemain berusia 25 tahun asal Ternate ini juga sempat membela Persijap pada pagelaran 2017. Namun Saddam hanya membuat empat penampilan saja.

Akan tetapi pengalamannya bermain di Liga 2 tak perlu diragukan karena sudah pernah membela dua peserta lain seperti Persiraja (2018) dan BaBel United (2019).

3. Faumi Syahreza

© Instagram/acehfootball.net
Faumi Syahreza ketika masih membela Blitar Bandung United (Persib B) di Liga 2 2019. Copyright: Instagram/acehfootball.netFaumi Syahreza ketika masih membela Blitar Bandung United (Persib B) di Liga 2 2019.

Lalu gelandang kelahiran Aceh Faumi Syahreza juga bisa saja dipulangkan oleh Persijap kala resmi naik kasta ke Liga 2 2020 mendatang.

Pemain 26 tahun ini sempat membela Persijap pada musim 2016-17. Saat itu dirinya hanya membuat tujuh penampilan saja tanpa membuat satu gol pun.

Akan tetapi kemampuan Faumi dalam menjalani pagelaran Liga 2 tampaknya bisa dimanfaatkan. Karena Persiraja (2017-18), Blitar Bandung United (awal 2019), dan PSPS Riau (pertengahan 2019) pernah memakai jasanya.

4. Diego Banowo Bagus Sadewo

© Official Persita Tangerang
Penyerang Persita Tangerang Diego Banowo. Copyright: Official Persita TangerangPenyerang Persita Tangerang Diego Banowo.

Terakhir ada striker asal Solo Diego Banowo Bagus Sadewo yang mungkin bisa dilirik oleh manajemen Persijap untuk dibidik ke Liga 2 2020 nanti.

Pemain 28 tahun ini diketahui masih terikat kontrak dengan Persita sejak 2018. 37 pertandingan dan sembilan gol sudah dibuat Diego selama di Liga 2 bersama Persita.

Apalagi Diego Banowo sempat membela Persijap pada 2013-14 dan hanya membuat tiga penampilan. Kini Persijap bisa saja memulangkannya karena kemampuan Diego cukup memuaskan.