Liga Indonesia

Termasuk Berlabel Timnas, 6 Pemain Ini Dikaitkan ke Persija Usai Liga 1 2019

Rabu, 25 Desember 2019 05:41 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Persija Jakarta dirumorkan sedang mendekati enam pemain usai Liga 1 2019, beberapa diantaranya merupakan bintang Timnas Indonesia U-23. Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta dirumorkan sedang mendekati enam pemain usai Liga 1 2019, beberapa diantaranya merupakan bintang Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dirumorkan sedang mendekati enam pemain usai Liga 1 2019. Beberapa diantaranya merupakan bintang Timnas Indonesia U-23.

Gagal bersaing di papan atas paska menjadi juara Liga 1 2018, Persija Jakarta langsung berbenah selesai musim ini. Klub berjuluk Macan Kemayoran itupun mengambil langkah cepat dengan mempertahankan 13 pemain lokalnya.

Termasuk juga memperpanjang kontrak top skor musim ini, Marko Simic. Selain itu, Persija juga dikabarkan akan bergerak cepat mendatangkan sejumlah pemain jelang Liga 1 2020. 

Hal itu selaras dengan pernyataan Presiden Klub, Ferry Paulus yang menyebut sudah ada beberapa nama pemain yang telah memasuki tahap final untuk bergabung ke Persija.

“Kami yakin tahun depan akan jauh lebih baik. Setelah mempertahankan sejumlah pemain pilar, manajemen sedang menjalin komunikasi dengan pemain-pemain anyar dan sebagiannya memasuki tahap final,” terang Ferry Paulus.

Berdasarkan pernyataan tersebut, berikut INDOSPORT coba merangkumkan enam nama pemain yang santer dikaitkan dengan Persija Jakarta sejauh ini. Berikut daftarnya.

Saddil Ramdani

Sebelum berakhirnya Liga 1 2019, winger Timnas Indonesia U-23 Saddil Ramdani sudah dikaitkan dengan Persija Jakarta. Kabar tersebut berhembus tak lepas dari kepastian Saddil yang tak akan lagi memperkuat klub Liga Malaysia, Pahang FA.

Namun dalam sebuah kesempatan, Presiden Persija, Ferry Paulus sempat mengelak, bahwa hal tersebut hanya sebatas rumor. Karena belum ada gerakan pihaknya untuk mendatangkan Saddil ke Ibukota.

Tomas Simkovic

Hampir bersamaan dengan rumor Saddil Ramdani, Persija Jakarta juga dikaitkan dengan gelandang asal Austria, Tomas Simkovic.

Tak jelas betul dari mana rumor tersebut bermula. Namun kebutuhan Persija akan playmaker asing berkualitas menjadi penguat rumor tersebut.

Selain itu, akan berakhirnya kontrak Tomas Simkovic dengan klubnya saat ini, Rigas FS menjadi alasan lainnya, rumor dirinya ke Persija Jakarta bisa berhembus.

Paulo Sergio

Selain Simkovic, Persija juga dikaitkan dengan playmaker asing lainnya, Paulo Sergio. Dipastikan tak lagi berseragam Bali United musim depan, banyak klub yang langsung dikaitkan dengan pemain asal Portugal tesebut. Salah satunya Persija.

Bahkan mengenai kedatangan Paulo Sergio ke Persija tampaknya bukan hanya sebatas rumor. Sebab Paulo Sergio sempat mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa klub, salah satunya klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Bagus Nirwanto

Di sektor belakang, rumor juga sempat berhembus saat Persija dikaitkan dengan bek PSS Sleman Bagus Nirwanto.

Rumor tersebut berhembus seiring semakin menuannya usia Ismed Sofyan, dan kehadiran Bagus Nirwanto yang dianggap cocok untuk menjadi penggantinya.

Tetapi rumor terkait keinginan Persija untuk mendatangkan Bagus Nirwanto, nampaknya akan menjadi berat. Sebab si pemain sudah sempat mengutarakan kata setia kepada PSS Sleman.

Renan Silva

© Jawapos
Renan da Silva bintang baru Persija Jakarta Copyright: JawaposRenan da Silva sata berseragam Persija Jakarta

Satu lagi nama playmaker yang dikaitkan ke Persija Jakarta. Yakni muka lama mantan pemain Macan Kemayoran itu sendiri, Renan Silva.

Sukses meraih gelar pemain terbaik Liga 1 2019, menjadi awal berhembusnnya kemungkinan pemain asal Brasil itu kembali didatangkan tim ibu kota.

Semakin berhembus kencang, sebab si pemain juga menyatakan kemungkinannya untuk kembali. Kendati tak bisa memastikan pasti apakah itu akan terwujud, sampai nanti dirinya tiba di Tanah Air usai berlibur dari Brasil.

Andy Setyo

Nama terbaru yang dirumorkan menjadi target Persija Jakarta adalah bek Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo. Beredar di dunia maya, Andy Setyo disebut-sebut menjadi target Persija untuk mengantikan bek senior, Maman Abdurahman yang kontraknya belum atau tidak diperpanjang.

Beredarnya rumor Andy Setyo mendapatkan respon positif dari suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak klub maupun dari si pemain itu sendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%