Liga Indonesia

Bawa Bali United Juara, Teco Ungkap Andil Persija dan Persebaya

Rabu, 25 Desember 2019 14:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco mengungkap andil Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Pengalaman melatih dua tim besar Indonesia tersebut membuatnya lebih siap ketika menangani Bali United dan sukses membawa klub tersebut juara Liga 1 musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco mengungkap andil Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Pengalaman melatih dua tim besar Indonesia tersebut membuatnya lebih siap ketika menangani Bali United dan sukses membawa klub tersebut juara Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco mengungkap andil Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Pengalaman melatih dua tim besar Indonesia tersebut membuatnya lebih siap ketika menangani Bali United dan sukses membawa klub tersebut juara Liga 1 musim ini.

Teco benar-benar fantastis bersama Bali United musim ini. Untuk kali pertama dalam sejarah, tim juara unggul begitu jauh. Saat memastikan gelar pada pekan ke-30 Liga 1 2019, Bali United unggul 17 poin atas rival terdekat, Borneo FC.

Peran manajemen jelas harus diakui. Begitu pula dengan suporter Bali United yang membludak di beberapa laga kandang. Namun, sentuhan Teco tak bisa dikesampingkan. Teco menerapkan strategi yang dirasanya cocok untuk sepak bola Indonesia.

Tak pernah Teco menginstruksikan timnya menyerang total sepanjang pertandingan. Ketika sudah unggul satu atau dua gol, Bali United kerap fokus menjaga keunggulan. Dia tak ingin tiga poin hilang karena counter attack.

Bagi Teco, perjalanan karir sebelum gabung Bali United begitu fantastis. Dia mendapat kesempatan untuk melatih dua tim legendaris. Bahkan bersama dua tim itu, Teco merasakan gelar juara liga Indonesia.

"Saat di Persebaya sebagai pelatih fisik, saya masih sangat muda. Saya belajar banyak di sana. Begitu pula di Persija, ketika ada tekanan dari suporter. Saya pikir dua tim ini ada kontribusi buat saya. Saat melatih Bali United, saya pasti lebih siap," ucap Teco.

Bali United sudah menguasai Liga 1 musim ini. Saatnya, musim depan berprestasi di level Asia. Teco menegaskan, secara pribadi lebih tertarik mendapatkan prestasi di level Asia.

"Ini kompetisi yang sangat bagus. Tidak setiap tahun Bali United bisa ikut kompetisi AFC," tutup Teco.