Liga Italia

Bukan Manchester United, Erling Haaland Pilih Gabung ke Juventus

Rabu, 25 Desember 2019 15:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid RB Salzburg, Erling Braut Haaland, dikabarkan lebih memilih Juventus sebagai tim baru dibandingkan Manchester United.

Erling Haaland menjadi salah satu bakat yang diincar klub-klub top Eropa karena bermain impresif bersama Salzburg. Borussia Dortmund, Manchester United, dan Juventus dikabarkan sedang memantaunya.

Sementara itu, Haaland sebelumnya diruomorkan bakal segera merapat ke Manchester United. Hal itu lantaran ia memiliki kedekatan dengan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Haaland sendiri pernah diasuh oleh Solskjaer saat keduanya di FK Molde. Bahkan beberapa waktu lalu, Haaland sempat menandatangani jersey Manchester United yang menguatkan rumor kepindahannya ke Old Trafford.

Dilansir dari Football Italia, kini Haaland sudah menentukan klub baru yang akan menjadi pelabuhannya. Ia dikabarkan sudah memilih untuk gabung ke Juventus.

Menurut laporan itu, pemain sepak bola berusia 19 tahun ini akan diboyong Juventus ke Turin pada bursa transfer Januari 2020. Si Nyonya Tua akan memberikan kontrak lima tahun dengan gaji 3,5 juta euro plus bonus per musimnya.

Sementara itu, Erling Braut Haaland sudah tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi bersama RB Salzburg. Ia membukukan 28 gol dan tujuh assist.