Bursa Transfer

Tinggalkan Juventus, Mario Mandzukic Resmi Gabung Klub Qatar

Rabu, 25 Desember 2019 00:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Selebrasi Mario Mandzukic setelahmencetak gol ke gawang Parma. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Mario Mandzukic setelahmencetak gol ke gawang Parma.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan penyerang Mario Mandzukic di Juventus akhirnya terjawab sudah. Jelang bursa transfer musim dingin Januari 2020 dibuka, dirinya memutuskan hengkang untuk bergabung dengan klub asal Qatar, Al-Duhail.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh pihak Al-Duhail melalui media sosial Twitter mereka, @DuhailSC. "Welcome to Al-Duhail, Mario Madzukic," tulisnya.

Pemain asal Kroasia ini meninggalkan Allianz Stadium, setelah gagal bersaing dengan beberapa nama tenar di lini depan Juventus seperti Gonzalo Higuain, Paulo Dybala hingga Cristiano Ronaldo yang kerap jadi andalan Maurizio Sarri.

Di Al-Duhail, Mario Mandzukic akan reuni dengan mantan rekan setimnya di Juventus dan Bayern Munchen, Medhi Benatia. Kapten Timnas Maroko itu terlebih dulu hengkang ke Al-Duhail, tepatnya pada Januari 2019. 

Selain itu, Mario Madzukic juga akan dilatih oleh mantan asisten Jose Mourinho. Rui Faria. Saat ini, Al-Duhail tengah memimpin puncak klasemen Liga Qatar, dengan 29 poin dari 11 pertandingan.

Dilansir dari Football Italia, striker berusia 33 tahun itu kabarnya dilepas oleh Juventus dengan biaya 5,5 juta euro atau sekitar Rp85 miliar. Dirinya pergi setelah lima tahun membela klub, dengan koleksi 44 gol dalam 162 pertandingan.

Keputusan Mario Madzukic untuk berkarier di Asia tentu cukup mengejutkan, mengingat ketajamannya masih sangat bagus untuk bersaing di level Eropa. Apalagi, dirinya sempat dihubungkan dengan beberapa klub, seperti Man United.

Hal itu karena Mario Madzukic musim ini lebih banyak menghuni bangku cadangan seiring kedatangan pelatih anyar, Maurizio Sarri di Juventus. Di semua kompetisi termasuk Liga Italia, dirinya belum sekalipun dipercaya tampil musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%