Liga Indonesia

Demi Persija Jakarta, Marko Simic Rela Dinaturalisasi

Rabu, 25 Desember 2019 19:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Demi bermain untuk Persija Jakarta selamanya, Marko Simic mengaku siap dinaturalisasi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Demi bermain untuk Persija Jakarta selamanya, Marko Simic mengaku siap dinaturalisasi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

INDOSPORT.COM - Rasa cinta Marko Simic terhadap klub Liga 1 Persija Jakarta sepertinya amat besar. Bomber asal Kroasia ingin terus bermain bersama tim asal Ibu Kota ini.

Meski sejatinya Simic telah memperpanjang masa bakti untuk tiga tahun kedepan bersama Persija Jakarta. Namun Simic merasa ingin terus bermain untuk Persija Jakarta selamanya.

Bahkan demi mewujudkan mimpinya tersebut, Simic mengaku siap dinaturalisasi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Baginya dengan dinaturalisasi, peluang ia terus berseragam Macan Kemayoran semakin terbuka.

"Tentunya dengan saya dinaturalisasi ada kans untuk bermain lebih lama lagi, itu yang saya mau. Yakni bermain hingga usia 38 atau 40 tahun karena sepak bola adalah segalanya," buka Simic. 

"Tanpa sepak bola saya akan kehilangan banyak. Ini yang saya rasakan semuanya baik-baik saja. Memang kadang saya lelah, butuh waktu istirahat, tetapi sepak bola adalah nomer satu," jelas ia.

Bagi Simic dinaturalisasi bukan karena mengejar untuk bermain untuk Timnas Indonesia. Melainkan untuk bermain semakin lama bersama Macan Kemayoran.

"Target saya bukan Timnas, saya cuma mau bermain selama mungkin bersama Persija. Mungkin suatu saat nanti kalau ada program naturalisasi, saya tidak tahu. Saya punya opsi memiliki dua paspor," tukas ia.

1