Liga Indonesia

Gara-gara Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas, Marko Simic Tolak 2 Klub Eropa

Rabu, 25 Desember 2019 18:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan menjadi alasan mengapa Marko Simic perpanjang kontrak dengan klub Liga 1 Persija Jakarta tiga tahun kedepan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan menjadi alasan mengapa Marko Simic perpanjang kontrak dengan klub Liga 1 Persija Jakarta tiga tahun kedepan.

INDOSPORT.COM - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic baru saja memperpanjang masa bakti bersama klub Liga 1 Persija Jakarta. Simic menyetujui perpanjangan kontrak untuk masa bakti tiga tahun kedepan.

Dengan perpanjangan kontrak ini, penyerang asal Kroasia ini akan berada di Persija Jakarta hingga 2023. Namun di balik perpanjangan kontrak Simic bersama Persija, ada hal di luar nalar yang dilakukan oleh Simic.

Yakni dia rela melepas tawaran bermain di Eropa. Diketahui Simic mendapat tawaran dari dua tim besar Eropa, yakni AZ Alkmar dan Fenerbahce.

"Saya tahu ini terdengar tidak realistis, tapi betul, itu terjadi 5-6 hari sebelum saya tanda tangan kontrak dengan Persija saat perpanjangan kontrak," ucap Simic.

"Rencana saya masa depan adalah saya ingin terus bermain, sebagaimana saya dan Persija telah berbicara, ada opsi untuk kembali menambah kontrak saya lagi setelah tiga tahun," jelas ia. 

Bukan tanpa alasan Simic berani mengambil langkah gila ini. Faktor Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan ternyata mendasari Simic berani mengambil langkah besar di Persija Jakarta.

"Saya mau mengikuti jejak Bepe (Bambang Pamungkas) dan Ismed (Sofyan), yakni bermain sebanyak dan selama mungkin bersama Persija. Saya juga mau pensiun di Persija," tukas ia.

Seperti diketahui Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan seakan menjadi ikon Persija Jakarta. Keduanya bermain cukup lama untuk Persija Jakarta. Bahkan Bambang Pamungkas baru saja pensiun di Persija usai bermain selama 20 tahun bersama Macan Kemayoran.