Liga Italia

Juventus Tak Lagi Dominan, Eks Pelatih AC Milan Sebut Persaingan Scudetto Lebih Menarik

Rabu, 25 Desember 2019 02:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Juni Adi
© Claudio Villa/Getty Images
Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menyebut persaingan scudetto Serie A Liga Italia musim ini jauh lebih terbuka dari musim-musim sebelumnya. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menyebut persaingan scudetto Serie A Liga Italia musim ini jauh lebih terbuka dari musim-musim sebelumnya.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menyebut persaingan scudetto Serie A Liga Italia musim ini jauh lebih terbuka dari musim-musim sebelumnya. Menurut Sacchi, hal ini karena Juventus yang biasanya mendominasi mendapat lawan sepadan.

Hingga memasuki pekan ke-17, Inter Milan tetap bersaing ketat dengan Juventus, sebagai dua tim teratas di papan klasemen sementara Serie A. Di belakang dua tim tersebut, ada Lazio yang meramaikan persaingan dengan menempati peringkat tiga.

Persaingan memperebutkan Scudetto Serie A musim ini semakin ramai karena ada AS Roma dan Atalanta. Meski peluang keduanya terbilang tipis, tetapi mereka bisa saja mengacaukan persaingan memperebutkan gelar juara kompetisi teratas Negeri Pizza musim ini.

"Juventus yang telah mendominasi selama delapan musim kali ini harus berhadapan dengan lawan-lawan tangguh. Bukan hanya Lazio, tetapi juga Inter Milan,” ungkap Arrigo Sacchi, dikutip dari laman sepak bola Football Italia.

“Inter Milan akan menjadi lawan yang tangguh bagi Juventus hingga akhir musim. Semangat dan motivasi mereka sangat tinggi. Apalagi dengan keberadaan Antonio Conte di kursi pelatih,” imbuhnya.

Hadirnya Inter Milan dan Lazio, sebagai dua tim yang berpotensi menghentikan dominasi Juventus pun disambut baik oleh Arrigo Sacchi.

Mantan pelatih yang membesut AC Milan pada periode 1987-1991 tersebut menganggap perburuan scudetto Serie A musim ini menjadi lebih menarik.

“Persaingan menuju scudetto musim ini akan lebih menarik dan berimbang dari musim-musim sebelumnya. Saya berharap mereka bisa terus bersaing hingga akhir musim nanti dengan tim terbaik yang keluar sebagai juara,” tandas Sacchi.

Saat ini, posisi puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia masih dikuasai Inter Milan yang mengoleksi 42 poin. I Nerazzurri unggul selisih gol dari Juventus yang mengumpulkan poin sama.

Sedangkan Lazio yang baru saja menaklukkan Juventus di ajang Piala Super Italia berada di peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan raihan 36 poin.