Liga Indonesia

Jelang Lawan Klub Malaysia dan Singapura, PSMS Medan Tingkatkan Intensitas Latihan

Rabu, 25 Desember 2019 10:14 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan menghelat turnamen pra-musim bertajuk trofeo internasional pada pertengahan Januari 2020 mendatang.

Turnamen yang dihelat sebagai persiapan PSMS Medan untuk Liga 2 musim depan ini akan digelar di Stadion Teladan, Medan.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa pihaknya akan menambah intensitas latihan timnya sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi turnamen pra-musim tersebut.

"Jika selama ini dua kali dalam sepekan, mungkin nanti akan tiga kali latihan atau lebih dalam sepekan. Kemungkinan pekan depan habis tahun baru itu berjalan," ujar Mulyadi, Selasa (24/12/19).

Alasan lainnya timnya akan meningkatkan intensitas ini karena usai tahun baru sejumlah pemain incaran mereka akan tiba di Kota Medan, sehingga sangat tepat untuk menambah porsi latihan.

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Ketua Umum olahraga kartu Bridge Sumatera Utara (Sumut) itu menyebut bahwa nantinya trofeo ini akan digelar pada tanggal 17 dan 19 Januari 2020 mendatang.

"Ya nantinya tim yang menang akan langsung ke final dan yang kalah juga akan bertemu yang kalah. Begitu format turnamennya," pungkas Mulyadi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, selain diikuti PSMS, trofeo internasional ini akan diikuti 3 tim negara tetangga dari Malaysia (Felda United), Singapura (Geylang United) dan Kamboja (Boeung Ket).

Selain itu, turnamen yang memperebutkan Piala Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ini terinspirasi dengan turnamen yang pernah pernah berjaya sebelumnya di Sumut yakni Marah Halim Cup.