Liga Inggris

Jose Mourinho Bikin Frank Lampard Menyesal di Chelsea, Kenapa?

Rabu, 25 Desember 2019 14:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang laga Boxing Day antara Chelsea vs Southampton, pelatih The Blues Frank Lampard kembali mengorek luka lama perihal sisi buruk mantan bosnya, Jose Mourinho.

Melansir dari Squawka, Lampard menyindir sisi buruk Mourinho yang tak pernah mempercayai dan bersabar terhadap pemain muda selama membesut Chelsea. Hal itu menjadi perhatian Lampard yang kini melatih The Blues.

"Jika kita tidak bersabar dan berdiri bersama para pemain muda, maka situasinya akan seperti sebelumnya, di mana para pemain kelas dunia yang ada di Chelsea saat usia mereka 20 atau 21 pergi," ujar Lampard.

Pernyataan Frank Lampard mengacu pada dua nama yakni Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah. Keduanya pernah bermain di Stamford Bridge bersamanya dan harus tersingkir karena sosok Jose Mourinho.

"Jika saya ada di posisinya (Mourinho) saat itu, saya akan berdiri bersama mereka," lanjut Lampard.

Lampard sendiri bisa jadi menyesal karena Chelsea kehilangan sosok De Bruyne dan Salah. Karena keduanya saat ini menjadi tulang punggung bagi klubnya. Bahkan keduanya menjadi sederet pemain terbaik yang bermain di Liga Inggris.

Atas alasan tersebut, Frank Lampard enggan mengikuti jejak mentornya, Jose Mourinho, dalam menangani pemain muda. Bahkan pelatih Chelsea tersebut memegang kata-katanya dan kerap memainkan pemain dari akademi mereka sendiri.