Liga Inggris

Leicester dan Kebiasaan Pesta Gol Liverpool di Boxing Day yang Sulit Terulang

Rabu, 25 Desember 2019 15:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Liverpool akan menghadapi laga berat Liga Inggris tengah pekan ini melawan Leicester City. Akankah mereka bisa lanjutkan kebiasaan pesta gol di boxing day? Copyright: © Getty Images
Liverpool akan menghadapi laga berat Liga Inggris tengah pekan ini melawan Leicester City. Akankah mereka bisa lanjutkan kebiasaan pesta gol di boxing day?

INDOSPORT.COM - Liverpool akan menghadapi laga berat Liga Inggris tengah pekan ini melawan Leicester City. Akankah mereka mampu melanjutkan kebiasaan pesta gol di boxing day?

Laga boxing day Liga Inggris akan mempertemukan dua tim teratas klasemen sementara saat ini, Leicester City vs Liverpool pada Jumat (27/12/19) dini hari WIB.

Dengan posisi keduanya, gengsi dan pertarungan sengit di atas lapangan akan tersaji di Stadion King Power tempat pertandingan berlangsung.

Sebagai tuan rumah, Leicester City tentu punya keuntungan untuk bisa mengalahkan Liverpool dan memangkas jarak di papan klasemen sementara Liga Inggris.

Namun Liverpool juga datang dengan catatan luar biasa selama boxing day. Di mana dalam tiga musim terakhir Liverpool selalu mampu menghadirkan kemenangan besar atas lawan-lawannya.

Di boxing day Liga Inggris tahun lalu, Liverpool berhasil menang telak 4-0 atas Newcastle. Mundur ke musim 2017/18,  Liverpool bahkan menang lebih besar dalam skor 5-0 atas Swansea.

Begitupun di musim 2016/17, ketika gawang Stoke City diberondong habis oleh The Reds dengan empat gol, dalam skor akhir 4-1.

Melihat catatan statistik ini, tentu menjadi menarik untuk menanti apakah Liverpool bisa kembali mengulang kebiasaannya melakukan pesta gol di setiap laga boxing day Liga Inggris. Seperti yang mereka lakukan dalam tiga musim terakhir.

Sulit Terulang

© Getty Images
Sadio Mane berduel dengan pemain Leicester City Copyright: Getty ImagesSadio Mane berduel dengan pemain Leicester City pada pertandingan Liga Inggris.

Tetapi jika berkaca pada situasi terkini, rasanya memang sulit buat Liverpool bisa mengulangi kebiasaannya melakukan pesta gol di laga boxing day.

Selain sedang dalam situasi kelelahan pasca menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019, juga kualitas Leicester City sebagai pesaing yang tidak bisa dianggap remeh. 

Liverpool nyatanya juga punya rekam jejak yang kurang meyakinkan saat menghadapi Leicester di laga boxing day. Sebelum bisa melakukan pesta gol di tiga laga boxing day terakhir, Liverpool sempat kesulitan di boxing day musim 2015/16.

Meski akhirnya menang, Liverpool saat itu harus bersusah payah. Hingga akhirnya hanya menang dengan skor tipis 1-0, yang secara kebetulan saat itu lawnanya adalah Leicester City.

Maka dari itu, tak mengejutkan jika di laga nanti Leicester City diyakini bakal kembali menyulitkan Liverpool. Sekaligus muncul sebagai tim yang menyudahi kebiasaan Liverpool berpesta gol di laga boxing day Liga Inggris.