Liga Indonesia

Lewat Status Khusus, Arema FC Buka Opsi Lepas Comvalius ke Tim Promosi Liga 1

Rabu, 25 Desember 2019 15:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Arema FC, Ruddy Widodo membuka opsi untuk melepas Sylvano Comvalius ke sejumlah tim Liga 1, termasuk Persita Tangerang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Arema FC, Ruddy Widodo membuka opsi untuk melepas Sylvano Comvalius ke sejumlah tim Liga 1, termasuk Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - General manager Arema FC, Ruddy Widodo membuka opsi untuk melepas Sylvano Comvalius ke sejumlah tim, melalui status khusus lantaran masih menyisakan kontrak jangka panjang untuk Liga 1 musim depan.

Sebagaimana diketahui, striker andalan berpaspor Belanda itu mulai ramai dibahas dalam bursa transfer Liga 1. Salah satu tim yang berminat mendatangkannya adalah Persita Tangerang, tim yang baru promosi dari Liga 2 musim lalu.

Menanggapi berkembangnya isu itu, pihak klub berlogo kepala singa hanya datar saja. Bahkan, Arema FC mengaku terbuka dengan segala opsi prihal aktivitas transfer sejumlah pemain, termasuk Comvalius.

"Semuanya bergantung pada pelatih baru nantinya. Jika masuk proyeksinya, maka sebisa mungkin kami patenkan statusnya," beber Ruddy Widodo.

Sylvano Comvalius sendiri masih terlibat ikatan kontrak berdurasi panjang dengan Arema FC. Diperkenalkan pada pekan terakhir April 2019 lalu, eks bomber Bali United itu terikat kontrak berdurasi 2 musim hingga tahun 2021 mendatang.

"Tapi jika tidak masuk proyeksi dan si pemain masih terikat kontrak, ya opsinya bisa melalui status khusus, dengan peminjaman," bos Arema FC kelahiran Madiun, Jawa Timur itu menambahkan.

Sinyal melepas peraih gelar top skorer Liga 1 2017 dengan 37 gol itu memang cukup santer sejak pertengahan musim kompetisi. Hal itu tak lepas dari performanya yang menurun, dengan hanya mencatat 5 gol beserta 8 assist selama 28 laga membela Arema FC di Liga 1.