Liga Indonesia

Djajang Nurdjaman Akur dengan Bintang Arema, Kode ke Barito Putera?

Rabu, 25 Desember 2019 14:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman terlihat akur dan pulang bersama pemain bintang Arema FC, Makan Konate. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman terlihat akur dan pulang bersama pemain bintang Arema FC, Makan Konate.

INDOSPORT.COM – Memasuki masa bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2020, sejumlah klub mulai melakukan perburuan pemain, termasuk Barito Putera. Pelatih Djajang Nurdjaman pun tebar kedekatan dengan salah satu bintang Arema FC, Makan Konate.

Djajang Nurdjaman memang hanya terikat kontrak bersama Barito Putera hingga akhir Desember ini. Namun, besar kemungkinan ia akan melanjutkan karier kepelatihannya di klub asal Kalimantan tersebut, sebagaimana perjanjian yang ia jalin di awal kontrak.

Saat itu, manajer Hasnuryadi Sulaiman menjanjikan kontrak Djanur akan diperpanjang jika ia berhasil mengangkat performa tim dan menyelamatkan Barito Putera dari jurang degradasi.

Kini, setelah Barito dipastikan bertahan di Liga 1 2020, maka Djanur pun mulai melirik sejumlah pemain potensial untuk didatangkan ke klub berjuluk Laskar Antasari tersebut, termasuk para pemain asing.

Salah satu pemain asing yang dirumorkan semakin dekat dengan Barito Putera adalah gelandang Arema FC, Makan Konate. Perlu diketahui, kontrak Konate bersama klubnya akan habis pada Desember ini.

© @djanur_16
Djajang Nurdjaman dan Makan Konate dirumorkan merapat ke Barito Putera Copyright: @djanur_16Djajang Nurdjaman dan Makan Konate dirumorkan merapat ke Barito Putera

Dalam unggahan di akun Instagram @djanur_16, ia akan pulang kampung bersama Makan Konate. Sebab, keduanya sama-sama akan melakukan penerbangan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sontak, banyak penggemar Barito Putera yang meminta pelatih 60 tahun itu membawa kembali Makan Konate, yang tak lain adalah eks penggawa Laskar Antasari era 2013/14 lalu.

“Abah bawa Makan Konate ke Banjar musim depan,” komentar akun @sopbuntut1988official.

“Kasih kode biar gabung lagi, Bah,” tambah pemilik akun @nahdyborneo.

“Kode nih musim depan diangkut ke Barito,” timpal @husin_mubarack.

Sejatinya, Djajang Nurdjaman dan Makan Konate memang telah akrab sebelumnya, mengingat Djanur sendiri yang membajak pemain asal Mali itu dari Barito Putera ke Persib Bandung pada musim 2014 lalu.

Menarik untuk menantikan keputusan Makan Konate untuk klubnya musim depan. Akankah ia CLBK dengan Barito Putera dan Djajang Nurdjaman?