Liga Indonesia

Selangkah Lagi, Djajang Nurdjaman Perpanjang Kontrak di Barito Putera

Rabu, 25 Desember 2019 13:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Barito Putera
Selangkah lagi, pelatih Djajang Nurdjaman (Djanur) akan perpanjang kontrak di Barito Putera untuk Liga 1 2020. Copyright: © Barito Putera
Selangkah lagi, pelatih Djajang Nurdjaman (Djanur) akan perpanjang kontrak di Barito Putera untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Memasuki musim anyar Liga 1 2020, sejumlah klub terus melakukan perburuan pelatih untuk meracik komposisi skuat di musim mendatang. Meski demikian, pelatih Djajang Nurdjaman nampaknya cukup santai menanti perpanjangan kontrak di tim Barito Putera.

Sebagaimana diketahui, Djajang Nurdjaman adalah sosok pelatih yang didatangkan Barito Putera di pertengahan musim kompetisi Shopee Liga 1 2019 lalu. Saat itu, ia mengemban tugas untuk menyelamatkan tim yang sedang terpuruk di papan bawah agar tidak degradasi.

Konon menurut perjanjian lisan dari kedua pihak, kontrak Djanur akan diperpanjang jika berhasil menyelesaikan misi tersebut. Namun, andai Barito harus terdegradasi, maka perjalanan Djanur di tim juga akan selesai.

Kini setelah kompetisi usai dan Barito dipastikan bertahan di Liga 1 musim mendatang, maka bisa disimpulkan jika Djajang Nurdjaman hanya tinggal menunggu perpanjangan kontrak bersama manajemen Laskar Antasari, yang dalam hal ini dipimpin oleh manajer Hasnuryadi Sulaiman.

“Di awal sudah ada omongan sih, memang perjanjiannya kalau saya bisa menyelamatkan Barito dari degradasi dan bertahan di Liga 1, kontrak saya akan diperpanjang,” ungkap Djanur kepada awak media beberapa waktu lalu.

“Saya percaya beliau (Hasnuryadi, red) akan pegang komitmennya, dan saya optimis,” tegas eks pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

Bersama Djajang Nurdjaman, Barito Putera yang awalnya terseok-seok di dasar klasemen, kini mampu mengakhiri musim Liga 1 2019 dengan berada di peringkat ke-13 klasemen akhir.

Hal ini menegaskan jika pelatih berlisensi AFC Pro itu merupakan salah satu pelatih lokal terbaik di Liga 1.