Liga Indonesia

Tampil Gemilang, Arema FC Bakal Mati-matian Pertahankan Makan Konate

Selasa, 24 Desember 2019 10:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui bahwa fokusnya saat ini adalah memberi prioritas kepada Makan Konate, sebagai nama pemain asing pertama yang ingin dipertahankan untuk Liga 1 musim depan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui bahwa fokusnya saat ini adalah memberi prioritas kepada Makan Konate, sebagai nama pemain asing pertama yang ingin dipertahankan untuk Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui bahwa fokusnya saat ini adalah memberi prioritas kepada Makan Konate, sebagai nama pemain asing pertama yang ingin dipertahankan untuk Liga 1 musim depan.

Bukan hal yang aneh jika gelandang serang berkebangsaan Mali itu menjadi fokus utama tim Singo Edan. Kontribusi sang pemain sudah terbukti besar selama 1,5 musim membela Arema FC di Liga 1.

"Konate memang menjadi prioritas untuk dipertahankan dari sektor pemain. Apakah dia sendiri atau ada yang lain? Bergantung hasil evaluasi," beber Ruddy kepada awak media di Malang.

Pihaknya juga membenarkan, bahwa ada sedikit detail yang mesti diselesaikan kedua belah pihak. Yaitu perihal pembaruan kontrak, baik nominal maupun perangkat yang menyertainya.

Di satu sisi, pihaknya juga tidak menutup mata atas indikasi sang pemain yang meminta kenaikan nominal kontrak. Mengacu pada performanya yang kian menjualnya sejauh ini, pihaknya pun memahami situasi itu, lantaran sudah menjadi bagian dari sepak bola profesional.

"Dalam setiap negosiasi, yang pasti mencari titik tengahnya. Kami punya nilai pengajuan, sedangkan pemain dan agen pasti juga punya proposal," sambung dia.

Makan Konate memang tengah ramai diperbincangkan sebagai salah satu bintang dalam bursa transfer Liga 1 akhir tahun ini. Performanya kian menanjak bersama Arema FC di Liga 1 musim ini, dengan mencatat 16 gol beserta 11 assist sepanjang 33 pekan kompetisi.