Liga Inggris

Murka, Legenda Klub Bongkar Alasan Bobroknya Manchester United

Rabu, 25 Desember 2019 22:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Juni Adi
© Freedom Online
Logo klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Freedom Online
Logo klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Paul Parker menyebutkan ada masalah besar dalam kubu The Red Devils yang saat ini sedang terpuruk.

Manchester United dalam beberapa musim terakhir tidak bermain konsisten. Bahkan sejak ditinggal pergi Sir Alex Ferguson, Setan Merah sudah gonta-ganti pelatih.

Sebelum diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer, nama-nama seperti David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho pernah mejabat sebagai pelatih Manchester United. Namun sayang mereka tak membuat banyak pengaruh yang signifikan dalam performa tim.

Meski performa tim sedang terpuruk, Manchester United sendiri masih menjadi klub sepak bola yang memiliki keuntungan finansial tinggi.

Melihat kondisi tersebut, Paul Parker mengatakan bahwa bobroknya Manchester United saat ini, bukan hanya salah dari pelatih. Akan tetapi, penyebab utamanya, yakni para petinggi yang ada di balik layar.

Menurut Parker pemilik Manchester United, keluarga Glazers dan CEO, Ed Woodward adalah yang mengacaukan kesuksesan klub karena mereka tak memprioritaskan sepak bola, melainkan bisnis.

"Itu Manchester United. Bukan lagi Manchester United Football Club. Itu adalah klub sepak bola. Bukan hanya bisnis, itu adalah klub sepak bola untuk sebagian masyarakat Manchester. Bahkan itu sudah diambil sekarang," ucap Parker dikutip Goal Internasional.

Sementara itu, Manchester United baru saja mengalami kekalahan dari juru kunci klasemen Liga Inggris, Watford dengan skor 0-2. Berkat hasil itu, Manchester United masih tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 25 poin dari 18 laga.