Liga Indonesia

Sukses di Liga 1, Seto Bakal Dampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia?

Rabu, 25 Desember 2019 21:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© pssleman
Sukses di Liga 1, Seto Bakal Dampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Copyright: © pssleman
Sukses di Liga 1, Seto Bakal Dampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, selangkah lagi menjadi pelatih timnas Indonesia. Juru taktik berusia 49 tahun itu akan menjadi suksesor Simon McMenemy.

Tentu saja, gerbong asisten pelatih menjadi kabar yang juga menarik untuk ditunggu. Sebelumnya sosok Joko Susilo, Yeyen Tumena, hingga Alan Haviludin menjadi pendamping Simon.

Kemungkinan besar rombongan itu akan mengalami perubahan. Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, salah satu sosok yang bakal dipercaya sebagai asisten adalah pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

"Asistennya nanti Seto Nurdiyantoro. Dia itu calon paling kuat," ucap seorang sumber INDOSPORT, Rabu (25/12/19).

Pelatih berlisensi Pro AFC itu memang sudah lama dikaitkan dengan timnas Indonesia usai menjalani musim fenomenal bersama PSS Sleman selama Shopee Liga 1 2019. 

Sebagai pelatih debutan dan mengandalkan pemain muda serta sebagian besar jebolan Liga 2, Seto mampu membawa PSS finis di posisi kedelapan klasemen akhir Liga 1 2019.

Sementara itu, Seto Nurdiyantoro sendiri juga belum memutuskan apa pun terkait masa depannya di PSS Sleman. Dia mengaku belum membahas secara detail soal ini dengan manajemen.

"Memang sudah ada pertemuan dengan PT dan manajemen PSS Sleman, namun hanya sekadar ngobrol biasa dan belum mengarah ke kontrak baru," ujar Seto.