Liga Indonesia

Tak Dipertahankan Persija, Si Anak Medan Belum Tahu Kelanjutan Masa Depannya

Rabu, 25 Desember 2019 09:04 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta telah menetapkan 13 pemain lokal yang tetap bermain bersama mereka di musim depan untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2020 mendatang. Namun nama pemain asal Medan, Rahmad Hidayat nampaknya tak bakal dipertahankan Macan Kemayoran. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta telah menetapkan 13 pemain lokal yang tetap bermain bersama mereka di musim depan untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2020 mendatang. Namun nama pemain asal Medan, Rahmad Hidayat nampaknya tak bakal dipertahankan Macan Kemayoran.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah menetapkan 13 pemain lokal yang tetap bermain bersama mereka di musim depan untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2020 mendatang. Namun nama pemain asal Medan, Rahmad Hidayat nampaknya tak bakal dipertahankan Macan Kemayoran.

Nama-nama seperti Ismed Sofyan, Andritany, hingga wingger lincah dan mungil asal Sumatra Utara (Sumut) atau disebut 'Anak Medan', Riko Simanjuntak, tetap dipertahankan oleh juara Liga 1 musim 2018 itu.

Namun nasib 'Anak Medan' lainnya yang merumput bersama Macan Kemayoran yakni Rahmad Hidayat, tak seperti Riko. Sebab Rahmad tak masuk dalam 13 pemain lokal yang dipertahankan.

Eks pemain PSMS Medan di Liga 1 musim 2018 itu mengaku masa depannya bersama Persija masih dipertimbangkan meski kontraknya bersama klub ibukota tersebut sudah berakhir.

"Kontrak saya sudah berakhir. Status saya masih masih dipertimbangkan (manajamen Persija)," kata Rahmad Hidayat kepada INDOSPORT, Selasa (24/12/19) malam.

Rahmad mengaku saat ini belum kepikiran untuk kelanjutan karier masa depannya. Saat ini dirinya akan menikmati masa liburan pasca tuntasnya kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 musim 2019 ini.

"Belum kepikiran ke tim mana. Saat ini saya ingin pulang (ke Medan) untuk jumpa dengan anak dan istri saya dulu. Rencana besok saya akan pulang," ujar Rahmad.

Ketika disinggung soal peluang akan kembali berseragam PSMS di musim depan, pemain berusia 28 tahun itu tak menampik hal tersebut. Namun ia juga tak menampik peluang gabung dengan tim lainnya.

"Sudah ada komunikasi (dengan PSMS). Tapi kalau cocok (negosiasi kontrak) pastinya saya ingin kembali lagi. Sebab saya saat ini memang sudah gak ada ikatan kontrak lagi (dengan Persija)," ungkapnya.

"Dengan tim lain juga ada (komunikasi). Tapi saya belum kepikiran soal klub selanjutnya. Mungkin awal Januari (2020) nanti baru bisa saya putuskan," pungkas eks pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini.