Bola Internasional

15 Tahun Tsunami, Martunis Kenang Momen Bersama Cristiano Ronaldo

Kamis, 26 Desember 2019 11:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Martunis kenang momen kebersamaannya dengan striker andalan Juventus sekaligus ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo untuk memperingati 15 tahun bencana Tsunami Aceh.

Pada Kamis, 26 Desember 15 tahun lalu, bencana gempa dan tsunami Aceh mampu merenggut 227 ribu korban di berbagai negara termasuk Thailand, dan India.

Hari kelam dan tak terlupakan tersebut juga dikenang oleh Martunis yang menjadi korban bencana di bumi Serambi Mekah, Aceh. Ia pun mengenang momen itu dengan mengunggah kebersamaannya bersama Ronaldo di akun Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Martunis Ronaldo (@martunis_ronaldo) on

“15 tahun Tsunami Aceh. Hal yang tidak akan pernah saya lupakan selama hidup saya. Tetap Semangat dalam hidup ini. Karena hidup cuma sekali. Terus Berdoa dan berusaha dalam segi apapun @cristiano,” tulis Martunis.

Sekadar informasi, Martunis merupakan salah satu bocah yang selamat akan bencana alam yang maha dasyat tersebut. Ia ditemukan terombang-ambing di laut lepas, saat ditemukan Martunis menggunakan Jersey Timnas Potugal yang berhasil mencuri perhatian dunia termasuk Cristiano Ronaldo.

Namun momen tersebut nyatanya juga menjadi berkah bagi Martunis lantaran ia sempat menjadi tamu kehormatan saat dirinya diundang ke Portugal. Tak hanya itu, bocah asal Banda Aceh diangkat anak oleh Ronaldo.

Eks penggawa Real Madrid disebut prihatin dengan nasib Martunis yang kehilangan ibu dan dua saudara kandungnya dalam bencana itu dan sempat bertemu dengannya kala mengunjungi Indonesia.

Hal tersebut juga menjadi kesempatan bagi Martunis untuk belajar dan mencicipi sederet kurikulum sepak bola di Akademi Sporting Lisbon pada 2015 silam.