Liga Indonesia

Apa Kabar Dedik Setiawan, Mesin Gol Arema FC Pasca Jalani Operasi Cedera

Kamis, 26 Desember 2019 09:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan, striker Arema FC dipastikan mengakhiri musim Liga 1 2019 lebih cepat, lantaran mengalami cedera cukup parah pada otot lututnya. Setelah 1,5 bulan menghilang, bagaimana kabarnya kini?

INDOSPORT masih mengenang momen beberapa hari jelang sang mesin gol menjalani operasi. Tidak ada rasa gugup atau pun takut pada diri penyerang tim Singo Edan kelahiran Dampit, Kabupaten Malang tersebut.

"Motivasi saya lebih kuat, berkat dukungan Mas Hamka (Hamzah) dan Mas (Ahmad) Bustomi," kata Dedik pada sejumlah media di acara Nongkrong Bareng Aremania yang digelar sponsor Liga 1 di Malang, Rabu (06/11/19) yang lalu.

"Sempat tidak membayangkan juga, ternyata cederanya seperti ini. Ya mau tidak mau harus siap operasi," sambung dia.

Tiga hari berikutnya, tibalah momen penting bagi Dedik. Operasi untuk memproteksi masa depannya berjalan lancar di salah satu rumah sakit ternama Kota Malang, Sabtu (09/11/19).

Lantas, bagaimana kabarnya pasca menghilang selama 1,5 bulan menghilang dari publik? Sayangnya, kabar terbaru mengenai sang striker tidak didapatkan INDOSPORT dari yang bersangkutan.

Dedik diketahui tengah sibuk perihal kelahiran sang buah hati pada Rabu (25/12/19). Sehingga, pesan singkat selama 3 hari terakhir tidak mendapat balasan dari striker yang sempat masuk proyeksi Timnas Indonesia tersebut.

"Hampir setiap hari Dedik kasih tahu ke saya soal progres. Saat ini masih memasuki fase 1 ke 2, berupa latihan berjalan secara normal dan menekuk lutut untuk ototnya," kata David Setiawan.

"Fase itu dilewatinya selama 2 bulan pasca operasi. Setelah itu baru bisa latihan di lapangan bersama tim, sekitar April mendatang," Sport Terapis Arema FC itu menambahkan.

Kerusakan pada jaringan otot bagian lutut yang dikenal dengan istilah ACL, menjadi penyebab utama tergerusnya performa sang striker.

Dedik hanya mampu menyumbang kontribusi 7 gol dan 2 assist selama 11 laga di Liga 1 2019 bersama Arema FC, dan melewatkan 23 pekan kompetisi.