Liga Indonesia

Betah, Pemain Timnas Indonesia Perpanjang Masa Bakti di PSM Makassar

Kamis, 26 Desember 2019 18:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© firzaandika11
Teka-teki soal masa depan pemain timnas Indonesia U-23, Firza Andika, mulai menemui titik terang. Dia akan memperpanjang masa bakti selama semusim. Copyright: © firzaandika11
Teka-teki soal masa depan pemain timnas Indonesia U-23, Firza Andika, mulai menemui titik terang. Dia akan memperpanjang masa bakti selama semusim.

INDOSPORT.COM - Teka-teki soal masa depan pemain timnas Indonesia U-23, Firza Andika, mulai menemui titik terang. Dia akan memperpanjang masa bakti selama semusim lagi di klub Liga 1, PSM Makassar.

Sekadar mengingatkan, Firza direkrut pada jendela transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019 dari klub Belgia, AFC Tubize. Pemain berposisi bek sayap kiri ini bergabung dengan status pinjaman selama setengah musim.

Kini, Liga 1 2019 telah berakhir sehingga pesepak bola berusia 20 tahun ini dikembalikan ke AFC Tubize. Namun, Firza memilih untuk kembali dipinjamkan ke PSM Makassar untuk Liga 1 2020.

Keinginan Firza diamini langsung oleh agennya, 2TouchInternational. Bahkan, beberapa waktu lalu CEO PSM, Munafri Arifuddin, telah bertemu dengan Direktur 2TouchInternational, Khairul Asyraf, untuk membahas masa depan sang pemain. 

"Saya dan Firza Andika bersepakat untuk memperpanjang masa peminjaman di PSM. Firza akan bertahan di PSM lagi selama satu tahun untuk musim depan," ungkap Khairul kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (26/12/19).

Khairul menambahkan, terdapat dua alasan yang menyebabkan Firza ingin dipinjamkan ke PSM lagi. Salah satunya karena minimnya menit bermain akibat lebih banyak menghabiskan waktu bersama timnas Indonesia U-23.

"Dia masih mau menunjukkan kualitasnya ke PSM Makassar. Dia senang karena sangat didukung oleh suporter. Masa depan Firza ada di sana (PSM)," pungkas Khairul Asyraf.

Pemilik nomor punggung 29 PSM ini memang sangat jarang dimainkan sejak direkrut. Firza Andika hanya mentas tiga kali dengan total 185 menit bermain di Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%