Liga Spanyol

Bursa Transfer: Valencia Ikut Berburu Tanda Tangan Bintang AS Roma

Kamis, 26 Desember 2019 01:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Valencia, kabarnya meramaikan perburuan bintang AS Roma, Alessandro Florenzi (atas), di tahun depan. Copyright: © Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Valencia, kabarnya meramaikan perburuan bintang AS Roma, Alessandro Florenzi (atas), di tahun depan.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Valencia, kabarnya meramaikan perburuan bintang AS Roma yang bernama Alessandro Florenzi untuk mereka rekrut pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu yang lalu, muncul rumor bahwa AS Roma akan melepas kapten mereka yang bernama Alessandro Florenzi di bursa transfer musim dingin 2020. Rencana tersebut muncul karena mereka sudah tidak lagi mengandalkan pemain berusia 28 tahun itu.

Mendengar kabar ini, beberapa klub langsung mengejar Florenzi untuk mendapatkan jasanya pada Januari 2020. Klub-klub tersebut adalah Inter Milan dan Fiorentina dari Serie A Liga Italia. Sekarang, ternyata Valencia dari LaLiga Spanyol juga ikut meminatinya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Valencia atau Los Che ingin mendapatkan Florenzi dikarenakan mereka ingin lebih kompetitif di kancah domestik. Valencia sendiri saat ini memang hanya mampu menempati peringkat delapan dengan catatan tujuh kali menang, tujuh kali imbang, dan empat kali kalah.

Dengan situasi tersebut, masuk akal bila mereka membutuhkan tambahan kekuatan untuk bisa lebih kompetitif di Liga Spanyol musim ini. Meski demikian, mereka belum melakukan langkah apapun untuk bisa memboyong Florenzi ke Mestalla Stadium bulan depan.

Namun, jika memang berminat, Valencia bisa mendapatkan gelandang bernomor punggung 24 itu dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp309 miliar. Dengan harga serendah itu, semua klub bisa memboyongnya dengan mudah. Sehingga, Valencia harus gerak cepat jika tak ingin kalah saing dengan Inter Milan atau Fiorentina.

Alessandro Florenzi sendiri telah memperkuat AS Roma sejak 2011 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu, ia hanya mampu mencetak 28 gol dan menyumbang 32 assists dari total 276 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.