Liga Inggris

Everton Dilatih Carlo Ancelotti, 1 Pemain Ini Dapat Angin Segar

Kamis, 26 Desember 2019 19:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti djadi pelatih Everton. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti djadi pelatih Everton.

INDOSPORT.COM - Ada satu pemain yang mendapatkan angin segar saat Everton memutuskan untuk mengontrak Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Ia adalah Moise Kean.

Moise Kean direkrut oleh Everton pada bursa transfer musim panas lalu dari Juventus. Kean yang menonjol di Juventus kemudian malah melempem ketika bergabung tim baru.

Nah kedatangan Ancelotti di Everton, tentu menjadi anugerah bagi Kean. Pasalnya Ancelotti sendiri merupakan pengagum berat Kean dan ia mengaku ingin mendatangkan sang pemain ketika di Napoli dulu.

"Kami ingin mengontraknya (Kean) di Napoli. Tapi Everton datang lebih dulu. Dia sudah menunjukkan kualitas yang fantastis dan salah satu talenta top," ucap Ancelotti dikutip dari situs berita, The National.

Lebih lanjut, Ancelotti kemudian memberikan saran kepada Kean agar dirinya tetap tenang, meski perrformanya dinilai menurun. Sebab, Ancelotti mengatakan bahwa Kean masih mudah dan membutuhkan adaptasi di negara baru.

Bahkan saat memberi masukan kepada Kean, Ancelotti mencontohkan Michael Platini saja harus beradaptasi selama enam bulan untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya ketika pindah ke Juventus.

Sementara itu, Kean tercatat sudah bermain sebanyak 14 pertandingan bersama Everton di Liga Inggris. Tapi ia lebih banyak turun dari bangku cadangan dan sama sekali belum mencatatkan namanya di papan skor.