Liga Indonesia

Jika 'Terusir' dari Jayapura, Jacksen Ingin Persipura Main di Sidoarjo

Kamis, 26 Desember 2019 10:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Rafif Rahedian
© Sudjarwo/INDOSPORT
Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menyatakan kekagumannya terhadap Kota Sidoarjo yang telah menjadi kandang sementara timnya di kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menyatakan kekagumannya terhadap Kota Sidoarjo yang telah menjadi kandang sementara timnya di kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menyatakan kekagumannya terhadap Kota Sidoarjo yang telah menjadi kandang sementara timnya di kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih asal Brasil ini bahkan mengaku masih ingin bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk Liga 1 musim depan, jika Stadion Mandala yang tengah direnovasi belum bisa digunakan.

"Kita sangat berterima kasih untuk Sidoarjo dan saya yakin musim depan kita belum bisa menggunakan Stadion Mandala. Saya rasa tidak salah kalau kita melanjutkan home base di Sidoarjo," ujar Jacksen kepada INDOSPORT.

Melihat kondisi timnya sebagai musafir yang menjadi beban berat, Jacksen justru menganggap Stadion Gelora Delta seperti rumah sendiri.

Pasalnya, Persipura seolah memiliki tuah saat bermain di stadion tersebut dengan mendapatkan banyak poin, meskipun beberapa laga juga sempat kehilangan poin sempurna.

"Kita selama di Sidoarjo cukup nyaman sebenarnya, meski kita banyak kehilangan poin di sana, tapi kita juga sering dapat poin," terangnya.

"Saya selalu berkaca pada pengalaman klub-klub lain, seperti beberapa tim yang kondisinya menjadi tim musafir tapi tidak mampu mencapai hal seperti kita.”

“Ini sangat luar biasa dan saya juga sangat berterima kasih kepada pengurus stadion Gelora Delta Sidoarjo yang sudah mengizinkan kami main di sana," pungkasnya.

Maka bukan tidak mungkin jika Persipura tetap akan menjalani pertandingan kandang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Liga 1 2020 mendatang.