Bursa Transfer

Tak Betah di PSG, Gelandang Argentina Ini Ingin Gabung Juventus

Kamis, 26 Desember 2019 01:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Leandro Paredes dikabarkan ingin hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Gelandang asal Argentina itu disebut sudah tak betah bermain di Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir dari laman sepak bola internasional Calciomercato, Leandro Paredes tertarik untuk hijrah ke Juventus pada jendela transfer Januari nanti. Gayung bersambut, kubu Si Nyonya Tua pun dilaporkan juga berminat menggunakan jasa pemain berusia 25 tahun tersebut.

Juventus sejatinya masih mendambakan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Namun kesulitan yang dihadapi Si Nyonya Tua dalam transfer Pogba membuat mereka menyasar pemain lain.

Nama Leandro Paredes pun masuk dalam daftar alternatif Juventus jika mereka tak bisa memboyong Paul Pogba. Bahkan, demi memuluskan kepindahan Paredes, Si Nyonya Tua siap menukar Emre Can dengan pemilik 22 caps bersama Timnas Argentina tersebut.

Paredes sendiri sudah tidak asing dengan kompetisi Serie A Italia. Pasalnya, jebolan akademi Boca Juniors itu tercatat pernah membela sejumlah klub asal Negeri Pizza, diantaranya adalah Chievo Verona, Empoli, dan AS Roma.

Ketika berseragam AS Roma pada musim 2016-2017, Paredes mampu menunjukkan penampilan impresif sehingga menarik minat klub top Rusia, Zenit St. Petersburg untuk memboyongnya.

Satu setengah musim membela Zenit St. Petersburg, Paredes kemudian hijrah ke PSG pada bursa transfer musim dingin 2019. Saat itu, Les Parisiens harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro (Rp619 miliar) untuk memboyong pemain kelahiran San Justo tersebut.

Namun, banyaknya gelandang berkualitas di lini tengah PSG membuat menit bermain Paredes terbatas. Kondisi ini membuatnya berniat hengkang ke klub lain dengan Juventus adalah tujuan utamanya.

Musim ini, Leandro Paredes telah bermain dalam 11 pertandingan bersama PSG di ajang Ligue 1 Prancis. Meski mencatatkan 11 laga, tetapi ia lebih sering dijadikan sebagai pemain pengganti oleh pelatih Les Parisiens, Thomas Tuchel.