Liga Spanyol

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Atletico Madrid Musim 2019-2020

Jumat, 27 Desember 2019 07:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Soccrates Images/GettyImages
Diego Costa, striker klub Liga Spanyol, Atletico Madrid Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Diego Costa, striker klub Liga Spanyol, Atletico Madrid

INDOSPORT.COM – Atletico Madrid mungkin tidak sementereng Barcelona atau Real Madrid di Liga Spanyol, namun bukan berarti mereka tak mampu membayar gaji tinggi ke para pemainnya.

Los Rojiblancos dalam beberapa musim terakhir memang kerap menjadi batu sandungan Barca maupun Madrid, meski pada akhirnya mereka tak beruntung untuk menjadi juara, namun setidaknya mereka kerap menghiasi papan atas LaLiga Spanyol di setiap musimnya.

Tim Ibu Kota Spanyol ini juga mempunyai banyak pemain berlabel bintang, sebut saja seperti Alvaro Morata, Koke, Jan Oblak, Saul Niguez, dan tentu saja sang rekrutan anyar, Joao Felix.

Jelas nama-nama diatas tentunya mendapatkan gaji yang terbilang tinggi. Morata misalnya, penyerang asal Spanyol yang didatangkan dari Chelsea itu mendapatkan gaji senilai 190 ribu euro atau nyaris mencapai 3 miliar rupiah per pekan.

Menariknya, meski mendapatkan nominal tersebut, nyatanya Alvaro Morata bukanlah termasuk lima pemain bergaji tertinggi di Atletico Madrid.

Berikut lima pemain bergaji tertinggi di Atletico Madrid 2019-2020 per Desember 2019 sesuai rilisan dari SillySeason:

Jan Oblak

© sport360
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Copyright: sport360Kiper klub Liga Spanyol, Atletico Madrid, Jan Oblak.

Meski berposisi sebagai kiper, Jan Oblak mampu menjadi pemain bergaji tertinggi di Atletico Madrid. Dapat dimengerti jika melihat kualitas permainannya, Oblak merupakan pemain yang bisa dibilang paling konsisten dibandingkan rekan setimnya.

Di setiap pekannya, Oblak mendapatkan gaji dari Atletico Madrid senilai 400 ribu euro atau lebih dari Rp6,2 miliar.

Diego Costa dan Koke

Striker kelahiran Lagarto, Brasil berkebangsaan Spanyol ini nampaknya sudah mendapatkan hati di Atletico Madrid.

Buktinya, meski ia sempat hengkang ke Chelsea pada musim 2014-2015, Atletico Madrid masih bersedia menampungnya kembali di musim 2017-2018.

Diego Costa pun menempati pemain bergaji tertinggi kedua di Atletico Madrid dengan bayaran senilai nyaris mencapai Rp4,7 miliar per pekan. Jumlah bayaran Diego Costa juga sama seperti playmaker mereka, Koke.

Joao Felix

© Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus Copyright: Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty ImagesJoao Felix, penyerang klub Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Walau baru didatangkan dari Benfica pada musim panas kemarin, penyerang ber-KTP Portugal ini langsung menempati urutan ketiga sebagai pemain bergaji termahal di Atletico Madrid.

Felix menerima gaji di Atletico sebesar 280 ribu euro atau sekitar Rp4,3 miliar per pekan.

Saul Niguez

Gelandang serang Atletico Madrid ini mempunyai loyalitas yang tinggi, padahal ia diminati oleh banyak klub Eropa lain, seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan juga Liverpool.

Namun, Saul Niguez memilih setia di Atletico Madrid meski dirinya hanya menjadi pemain bergaji tertinggi keempat di Los Rojiblancos dengan bayaran senilai Rp3,5 miliar per minggu.

Vitolo

Masih dari sektor lini tengah, pemain yang memiliki nama asli Victor Machin Perez ini menjadi pemain kelima yang mendapatkan gaji tertinggi di Atletico. Vitolo dibayar setiap minggu oleh klubnya dengan bayaran senilai Rp3,1 miliar

Itulah lima pemain bergaji tertinggi di klub Liga Spanyol, Atletico Madrid musim 2019-2020 per Desember 2019 ini.