Liga Champions

Bertemu Atletico Madrid, Liverpool Terancam Gagal Pertahankan Gelar Juara Liga Champions

Senin, 16 Desember 2019 18:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Liverpool berpeluang gagal mempertahankan gelar Liga Champions 2019-2020 setelah drawing 16 besar mempertemukan mereka dengan Atletico Madrid Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Liverpool berpeluang gagal mempertahankan gelar Liga Champions 2019-2020 setelah drawing 16 besar mempertemukan mereka dengan Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Usaha Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Champions 2019-2020 kian terancam seiring hasil drawing babak 16 besar mempertemukan The Reds dengan Atletico Madrid.

Dalam sebuah data yang terunggah di linimasa Twitter, Liverpool harus berkaca pada pengalamannya di masa lampau kala bertemu Atletico. Sepanjang berdirinya klub asal Merseyside tersebut, The Reds telah bertemu Los Rojiblancos sebanyak empat kali.

Dalam empat pertemuannya, Liverpool menelan kekalahan sekali dan imbang dua kali. Sebuah catatan buruk jelang pertemuan mereka dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi dibabak semifinal Liga Europa 2009-2010 dimana Liverpool harus dieliminasi oleh Atletico. Rekor ini akan membayangi The Reds yang tentunya berusaha mempertahankan gelar tersebut.

Namun apalah artinya rekor jika performa saat ini lebih diperhitungkan. Nasib keduanya dikancah liga bak langit dan bumi, dimana The Anfield Gank memuncaki Liga Inggris dan Atletico harus terseok-seok dikancah LaLiga Spanyol.

Patut dinanti bagaimana pertemuan keduanya di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Terlebih, baik Liverpool dan Atletico Madrid memiliki pelatih yang sama-sama berisik di tepi lapangan dengan filosofi berbeda dalam sepak bola.