Liga Spanyol

Barcelona Lepas Satu Lulusan La Masia ke Sesama Klub Liga Spanyol

Jumat, 27 Desember 2019 16:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FootballPicture.net
Klub La Liga Spanyol, Barcelona, akan melepas Carles Alena pada bursa transfer Januari mendatang. Copyright: © FootballPicture.net
Klub La Liga Spanyol, Barcelona, akan melepas Carles Alena pada bursa transfer Januari mendatang.

INDOSPORT.COM – Salah satu lulusan La Masia, Carles Alena, dipastikan menjadi pemain pertama yang akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Dilansir dari berita transfer pemain laman Forbes, kabarnya kesepakatan telah dibuat antara Barcelona dan Real Betis untuk meminjamkan Alena ke sesama klub Liga Spanyol, Real Betis, tanpa opsi pembelian di akhir musim.

Alena direncanakan akan bermain untuk klub berjuluk Los Verdiblancos tersebut selama 6 bulan sampai akhir musim 2019-2020. Ia diprediksi akan mendapat jam bermain yang cukup banyak. 

Pasalnya, di bawah Ernesto Valverde, dirinya mengalami kesulitan mendapatkan menit bermain karena harus bersaing dengan talenta seperti Frenkie de Jong dan Arthur untuk memperebutkan satu posisi di lini tengah.

Sepanjang musim 2019-2020, Alena hanya berhasil bermain selama 5 kali, yakni empat kali di La Liga Spanyol dan satu kali di Liga Champions. Bukan catatan yang gemilang, mengingat ia adalah salah satu lulusan La Masia yang terkenal menelurkan banyak pesepak bola hebat.

Sebelum resmi dipinang oleh Real Betis pada bursa transfer bulan Januari mendatang, Carles Alena sebelumnya santer dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dan  AC Milan. Tetapi kehamilan pasangannya membuatnya harus rela tidak hijrah dari Liga Spanyol.

Alena diperkirakan tidak akan mengalami kesulitan yang berarti saat berada di Real Betis nanti, karena gaya bermain Los Verdiblancos dipandang hampir mirip dengan gaya bermain Barcelona saat ini.

Patut ditunggu apakah Carles Alena akan meledak di paruh kedua Liga Spanyol musim ini. Jika benar terjadi, suporter Barcelona bisa berharap banyak padanya setelah masa peminjamannya selesai nanti.