Liga Indonesia

Belum Ingin Pensiun, Raphael Maitimo Mengaku Dilirik Klub Luar Negeri

Jumat, 27 Desember 2019 13:04 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Raphael Maitimo, mengaku dilirik sejumlah klub baik dalam maupun luar negeri untuk musim depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Raphael Maitimo, mengaku dilirik sejumlah klub baik dalam maupun luar negeri untuk musim depan.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Raphael Maitimo, mengatakan niatnya yang belum ingin pensiun. Pemain sepakbola berusia 35 tahun ini bahkan mengaku dilirik sejumlah klub baik dalam maupun luar negeri.

Pemain naturalisasi itu akan berstatus tanpa klub per tanggal 31 Desember 2019 nanti. Maitimo memang hanya diikat kontrak selama setengah musim oleh tim Juku Eja sejak direkrut pada jendela transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019.

Kini, setelah Liga 1 2019 berakhir, Maitimo mengaku belum mendapatkan kejelasan soal masa depannya di PSM. Ia mengaku belum berbicara dengan CEO Munafri Arifuddin perihal apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak.

Namun, eks Persib Bandung ini mengatakan kalau tengah didekati sejumlah klub. Oleh karena itu, Maitimo belum berfikir untuk gantung sepatu sekalipun telah memasuki usia senja sebagai pesepakbola profesional.

"Kita tidak pernah tahu apa saja yang akan terjadi dalam dunia sepakbola. Paling penting sekarang saya sangat bugar dan masih bisa bermain bertahun-tahun lagi," tulis Maitimo via pesan WhatsApp kepada redaksi berita INDOSPORT, Jumat (27/12/19).

"Tentu saja selalu ada klub yang menghubungi untuk menanyakan situasi saya. Ada beberapa klub yang sudah berkomunikasi dengan saya baik klub di Indonesia maupun luar negeri," beber pemain multi posisi ini.

Selama memperkuat PSM, Maitimo bermain pada 18 laga diajang Liga 1 2019. Ia mencatatkan 1008 menit bermain dengan torehan satu gol, satu asis, dan satu kali cleansheet saat dipasang sebagai bek tengah pada lima laga.